Google Earth Deteksi 10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia

Selasa, 31 Oktober 2017 - 13:57 WIB
Google Earth Deteksi 10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia
Google Earth Deteksi 10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia
A A A
NEW YORK - Mungkin tak sedikit dari kita sebagai masyarakat Indonesia menyukai film horor, membaca kisah atau pengalaman nyata menyeramkan yang dibagikan di dunia maya, atau bahkan tak jarang yang menguji nyali dengan mendatangi tempat-tempat horor.

Dari mulai rumah-rumah yang sudah lama ditinggalkan penghuninya hingga gedung-gedung bertingkat yang dibiarkan kosong dan konon menampung misteri pembunuhan mengerikan di baliknya. Menyambut Halloween, Local Guides merekomendasikan sepuluh tempat di dunia yang diduga berhantu.

Local Guides adalah sebuah fitur Google Maps yang memungkinkan kita, para pengguna memberikan nilai untuk suatu tempat dengan rating, menjelaskan pengalaman yang dirasakan pengguna dengan ulasan, membagikan foto dan video, menyampaikan analisis dengan jawaban, menanggapi pertanyaan tentang suatu tempat, mengupdate informasi dengan pengeditan tempat, menambahkan tempat yang belum ada, atau memverifikasi informasi dengan memeriksa fakta.

Berikut adalah kesepuluh tempat berhantu dalam urutan acak yang direkomendasikan oleh Local Guides yang bisa Anda kunjungi di Google Earth:

Castelul Corvinilor - Hunedoara, Rumania


Terdapat banyak penampakan hantu yang tertangkap di istana tempat Vlad the Impaler (inspirasi kisah Drakula) yang konon dilaporkan telah dipenjara selama tujuh tahun.

Local Guides mengatakan: “Arsitektur yang menakjubkan dan banyak cerita yang dapat membuat imajinasi Anda bekerja.” - Ioana Mitu

Lawang Sewu - Semarang, Indonesia

Para roh tanpa kepala diceritakan menghantui markas zaman kolonial Hindia Belanda yang digunakan sebagai penjara Jepang dalam Perang Dunia II.

Local Guides mengatakan: “Atmosfir mistis seketika terasa saat memasuki Lawang Sewu. Jika Anda berani, Anda bisa telusuri hingga ruang bawah tanah yang terkenal itu.. Para guide disana akan menceritakan secara detil tentang bangunan seribu pintu ini. Dan akupun merinding!!” - Lies Permana

The Queen Mary - California, Amerika Serikat

Konon, para penumpang kapal berhantu ini termasuk diantaranya seorang perempuan dengan busana putih yang anggun (elegant Lady in White) dan seorang awak kapal muda yang tewas di ruang kompartemen di kapal yang berisi boiler dan pemanas atau peralatan pembangkit uap.

Local Guides mengatakan: ”Saat itu aku ikut serta di tur dan ketika rombongan tur berada di boiler room, aku terpisah dengan rombongan karena aku mengikat tali sepatuku. Seketika lampu di ruangan mati dan aku merasa ada sesuatu yang menggaruk wajahku! Aku dapat merasakan adanya darah dan rasa sakit, lalu ketika lampu menyala kembali, rasa sakit itu hilang.” Omar Gonzalez

Dikenal sebagai tempat yang paling angker di India, benteng runtuh ini diduga memiliki aktivitas-aktivitas paranormal yang begitu kuat sehingga pengunjung yang datang dilarang berada di tempat-tempat yang gelap.

Local Guides mengatakan: “Aura di tempat ini sangat mengganggu. Aliran energi negatif terlihat jelas dimana-mana.” - Saurav Jain

Ancient Ram Inn - Wotton-under-Edge, Inggris

Para tamu penginapan ini mengaku telah melompat dari jendela karena takut akan hantu-hantu yang bergentayangan akibat pembakaran penyihir, ritual setan, dan pengorbanan atau penumbalan anak yang konon terjadi di Ramm Inn.

Local Guides mengatakan: “Tempat ini adalah salah satu tempat yang paling menyeramkan di Inggris, dibangun pada tahun 1145 di tanah pemakaman pagan, tempat ini dipercaya sebagai tempat penumbalan manusia. Harus dikunjungi!” - Ben Matthews

Perkebunan Myrtles - Louisiana, Amerika Serikat

Seorang gadis muda berbalut pakaian antebellum adalah hantu yang paling sering terlihat di bekas perkebunan Louisiana ini. Namun, gadis ini bukan satu-satunya hantu yang ada di sana.

Local Guides mengatakan: “Hal-hal yang super menyeramkan, menaikkan bulu kuduk hingga merinding terjadi antara pukul 2-4 pagi. Tempat ini sudah dapat dipastikan angker. Namun terasa arwah-arwah disana tidak mengancam.” - Robert New

Hotel Mountain Park - Bulwer, Afrika Selatan

Konon, legenda memastikan tak kurang dari tujuh hantu menghantui hotel manor yang berderit ini, termasuk pemilik asli dan seorang gadis kecil bernama Mathilda.

Local Guides mengatakan: “Hotel ini sudah tua, sangat tua, dan menakutkan. Surganya para pemburu hantu atau investigator paranormal.” - William Brown
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)