Teknologi Live Streaming Huawei Manjakan Pedagang E-Commerce

Kamis, 06 Agustus 2020 - 21:18 WIB
loading...
Teknologi Live Streaming Huawei Manjakan Pedagang E-Commerce
Webinar online meluncurkan Pilot Collaboration Program yang dirancang untuk mendukung para penggembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Di era serbaonline guna memutus rantai penyebaran COVID-19 , Huawei telah meningkatkan pengalaman dari solusi live e-commerce. Hal itu disampaikan dalam Webinar Huawei Developer. (Baca juga: CEO Huawei: 100 MP Terdengar Tinggi, tapi Tidak Sebagus CMOS Outsole )

Dengan penjualan e-commerce global yang meningkat dari USD2,39 triliun pada 2018 menjadi USD3,46 triliun pada 2019, dan dengan semakin bertambahnya pengusaha ritel dan konsumen yang beralih ke streaming online untuk transaksi jual-beli produk, live e-commerce diperkirakan akan terus memiliki peranan yang lebih besar dan penting dari sektor ritel.

Solusi inovatif Huawei itu dirancang untuk membantu para pengembang membuka lebih banyak peluang dalam industri e-commerce yang berkembang secara pesat. Serta memungkinkan para ritel untuk menjamu pengalaman live streaming yang unggul dengan menjadikannya lebih mudah, cepat, dan mendalam.

Live streaming memiliki tingkat konversi pelanggan yang jauh lebih sukses dibandingkan e-commerce tradisional dan lebih efektif dalam mengaktifkan penjualan, serta membangun loyalitas. “Pandemik ini mengharuskan kita sebagai konsumen untuk mengubah perilaku yang disebabkan oleh lockdown dan restriksi. Tuntutan online berkembang dengan beragam produk dan kategori online. Digital telah menjadi pusat bisnis dari setiap jenis industri,” kata Head of Product and Business Intelligence Dafiti, Roosevelt Nascimento, salah satu mitra yang berbicara selama acara tersebut.

Perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan peralihan yang mudah antarkamera, dengan satu klik pada perangkat host, host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penontonnya. Teknologi ini lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Roosevelt Nascimento mengutarakan, solusi ini juga mengintegrasikan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario. Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda. Fitur ini memberikan para audiens demonstrasi produk yang natural dan intuitif.

Dengan kemampuan AR yang dimiliki oleh Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, produk kini dapat ditampilkan dengan cara dan tampian yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukan desain dan pengerjaan yang terperinci.

Gangguan yang disebabkan oleh frame freezing bisa membuat frustasi selama live streaming. Kemampuan 5G dan WiFi Huawei yang ditingkatkan dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

"Gabungan dari teknologi ini bertujuan membuat live streaming e-commerce lebih nyaman dilakukan dan diikuti, lebih maju, dan lebih profesional untuk pengguna sehari-hari," katanya lagi.

Webinar online meluncurkan “Pilot Collaboration Program” yang dirancang untuk mendukung para penggembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih. Huwei akan melakukan pendanaan kepada lima mitra global dan membantu mereka menelusuri lebih banyak peluang bisnis dalam live streaming e-commerce dengan HMS Core yang inovatif. (Baca juga: PSSI Janji Bantu Pendidikan Tinggi Pemain Timnas Indonesia )

Acara ini merupakan bagian terbaru dari komitmen Huawei untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan para pengembang untuk membuka peluang baru. Pun memungkinkan para konsumen Huawei serta pengguna AppGallery untuk menulusuri berbagai pengalaman unik dan inovatif.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)