alexametrics

Nissan Sudah Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport

loading...
Nissan Sudah Siapkan Penantang Fortuner dan Pajero Sport
Langkah ini dilakukan tentunya untuk dapat bersaing di segmen SUV yang sudah lebih dulu diisi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Ford Everest. FOTO/ Istimewa
A+ A-
BEIJING - Nissan terus mengembangkan sport utility vehicle (SUV) terbaru mereka  berbasis mobil pikap. Langkah ini dilakukan tentunya untuk dapat bersaing di segmen SUV yang sudah lebih dulu diisi Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Ford Everest.

Sebagaimana dilansir dari Autocarindia, Kamis (2/11/2017), diketahui SUV besutan Nissan ini akan mengunakan platform dari pikap Navara. Berdasarkan foto yang tersebar di internet, terlihat bagian depan mobil memiliki bumper besar, air dam lebar, dan lampu depan berukuran sedang.

Melirik bagian samping, SUV ini tampak memiliki jendela kaca besar seperti kendaraan Nissan lainnya. Sementara bagian belakang mobil terlihat lebih simpel, dengan lampu horisontal dan dan aksen krom di atas plat nomor.

Dengan basis Navara, maka kemungkinan SUV ini akan menggendong mesin yang sama yakni turbodiesel 2,5 liter YD25DDTi. Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 190 ps pada 3.600 rpm dan torsi 450 nm pada 2.000 rpm.

Beberapa kabar menyebutkan bila SUV baru dari Nissan ini akan datang dengan nama Paladin, dan diperkirakan meluncur tahun depan bersamaan dengan pelaksanaan pameran Shanghai Motor Show.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak