Hino Kuasai 94.5% Market Share Truk di Sulut

Sabtu, 04 November 2017 - 09:02 WIB
Hino Kuasai 94.5% Market Share Truk di Sulut
Hino Kuasai 94.5% Market Share Truk di Sulut
A A A
MANADO - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSl) sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga di Sulawesi Utara (Sulut) terus memperkuat posisinya dengan menghadirkan produk terbarunya di Kota Manado.

Selang Januari hingga September 2017, Hino memimpin pasar kendaraan niaga untuk segmen truk sedang atau medium duty truck dengan market share 94.5 persen.

“Ini merupakan hasil yang luar biasa diperoleh oleh Hino dan menjadi bukti akan kualitas dan kekuatan truk Hino. Tidak hanya di segmen truk sedang, pada kelas truk ringan atau light duty truck, Hino juga mampu menjaga penjualan di area ini,”kata Santiko Wardoyo, Selaku Direktur Penjualan dan Promosi HMSI sebelum acara Hino Dutro Safety Driving Competition yang digelar di kawasan Megamas, Jl Piere Tendean Boulevard, Manado, Jumat (3/11/2017).

Kata dia, tercatat Hino Dutro mampu meraih market share sebesar 49.1% atau menjadi rajanya di segmen ini selama periode Januari-September 2017.

Untuk itu dalam upaya memberi nilai lebih bagi customer setia di Sulut, HMSI turut juga memboyong produk terbarunya Hino New Dutro bertepatan dengan Hino Dutro Safety Driving Competition.

”Kami sangat berterima kasih kepada seluruh customer Hino di Sulut, karena mereka sangat percaya dan loyal terhadap Hino. Ini dapat dilihat dari perolehan market share kami yang tinggi di area ini. Untuk itu kami akan terus berusaha memberikan layanan total support kepada customer setia di sini, agar bisnis mereka dapat terus berjalan dengan baik,”ujarnya.

Sementara itu, Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSl menyatakan, HMSl sebagai pemimpin pasar kendaraan komersial di Sulut terus bergerak berkontribusi membangun bangsa dalam rangka ulang tahun ke 35 Hino Indonesia.

Sesuai dengan visi misi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. HMSl melanjutkan kampanye keselamatan berkendara kepada para pengemudi khususnya terhadap kendaraan truk melalui Hino Dutro Safety Driving Competition 2017 bekerja sama dengan diler resmi untuk area Sulut, PT Nenggapratama Internusantara (NPI).

“Manado menjadi kota kelima dalam acara roadshow Hino Dutro Safety Driving Competition. Acara ini mengundang 100 pengemudi dari customer Hino yang datang dari berbagai segmen bisnis di Sulut,”ujarnya.

Mengangkat tema Handal Pengemudinya, Aman dan Maksimal Bisnisnya. Hino Dutro Safety Driving Competition digelar dengan terbagi menjadi dua bagian test. Pada hari pertama pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu rambu lalu lintas. Setelah itu 10 pengemudi terbaik dari hasil tes ini, akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig zag forward dan backward serta reverse parking.

”Kami ingin para pengemudi truk menjadi pelopor Keselamatan berlalu lintas dan terus membudayakan keselamatan, untuk itu acara ini kami gelar. Selain itu melalui test yang ada kami ingin kebiasaan sehari hari seperti para pengemudi mengecek terlebih dahulu kendaraan sebelum menggunakannya, mempergunakan perengkapan keselamatan dalam setiap berkendaraan dijalankan oleh mereka,”ungkapnya.cahya sumirat
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1419 seconds (0.1#10.140)