Sosialisasikan Aplikasi via Zoom, Pegadaian Ajak Masyarakat Merdeka Finansial

Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:57 WIB
loading...
Sosialisasikan Aplikasi via Zoom, Pegadaian Ajak Masyarakat Merdeka Finansial
Pegadaian ingin mengajak masyarakat merdeka secara finansial melalui kemudahan bertransaksi dengan aplikasinya. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Era New Normal yang masih mengedepankan keterbatasan aktivitas tidak mengurangi komitmen PT Pegadaian (Persero) mengedukasi masyarakat tentang bagaimana mengatur keuangan yang sehat. (Baca juga: Tata Consultancy Services Beri Akses Gratis Pendidikan Online di Indonesia )

Melalui gelaran webinar Emas Merdeka bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal”, Pegadaian ingin mengajak masyarakat merdeka secara finansial. Ini adalah impian banyak orang, tapi tidak semua orang paham cara mencapainya. Terutama di era New Normal atau adaptasi kebiasaan baru akibat pandemik COVID-19 yang secara langsung maupun tidak langsung memengaruhi kondisi ekonomi.

Kegiatan yang juga dalam rangka memeringati HUT Kemerdekaan ke-75 RI tersebut diadakan serentak di 12 Wilayah Pegadaian seluruh Indonesia pada hari Kamis (6/8/2020). Acaranya sendiri dilakukan secara online atau daring melalui aplikasi konferensi video Zoom.

Webinar Emas Merdeka ini mengundang 12 Senior Vice President Pegadaian dan 8 pembicara yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti pengusaha dan perencana keuangan. Mereka adalah Prita Ghozie (CEO & Principal Advisor ZAP Finance), Yasa Singgih (Pendiri Men’s Republic), Nucha Bachri (Co-founder Parentalk.ID), Hendy Setiono (CEO Baba Rafi Group), Tirta Prayudha (CEO Big Alpha), Philip Mulyana (Financial Coach dengan pengalaman 12 tahun), Ligwina Hananto (Founder QM Financial), dan Safir Senduk (Financial Planner Independen Pertama di Indonesia).

Dalam satu hari, terdapat 12 sesi Webinar Emas Merdeka dengan durasi masing-masing 1 jam yang dibagi menjadi tiga periode waktu yaitu pukul 10.00-11.00 WIB, 13.00-14.00 WIB, dan 14.00-15.00 WIB. Peserta bisa memilih sesuai dengan daerah domisilinya masing-masing.

Para pembicara menceritakan mengenai tips dan trik mengatur keuangan di era New Normal untuk mencapai tujuan finansial, serta cara merdeka finansial ala mereka. Selain itu, ada penjelasan mengenai instrumen investasi emas dari Pegadaian.

Pegadaian memiliki dua produk investasi emas, yaitu Pegadaian Tabungan Emas dan cicil emas. Pegadaian Tabungan Emas memungkinkan nasabah membeli emas mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp9.000-an. Sedangkan cicil emas menawarkan pembiayaan emas batangan 24 karat dengan uang muka ringan dan jangka waktu fleksibel yang bisa dipilih sesuai kemampuan.

Transaksi investasi emas di Pegadaian bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi Pegadaian Digital sudah sejak tahun 2017 guna memudahkan transaksi di Pegadaian.

Cukup dalam genggaman smartphone, berbagai transaksi bisa dilakukan seperti gadai online, booking gadai, pengajuan pembiayaan multiguna dan ibadah Haji, pembayaran gadai dan angsuran, beli pulsa, bayar tagihan, serta investasi emas baik melalui Pegadaian Tabungan Emas maupun cicil emas.

“Webinar Emas Merdeka ini bertujuan untuk memperkaya ilmu mencapai merdeka finansial, salah satunya dengan instrumen investasi emas. Investasi emas menawarkan berbagai keunggulan seperti sifatnya yang tahan inflasi serta cocok untuk tujuan finansial jangka panjang. Apalagi saat ini lebih mudah dengan aplikasi Pegadaian Digital,” tutur Elvi Rofiqotul Hidayah, Senior Vice President Pegadaian.

Pegadaian juga menyiapkan promo khusus bagi peserta webinar untuk bertransaksi emas di aplikasi Pegadaian Digital. Di antaranya, diskon 20% untuk Buka Rekening Tabungan Emas, diskon 0,5% hingga Rp250.000 untuk Top Up Tabungan Emas, diskon Rp50.000 untuk Cicil Emas dan goldback hingga Rp500.000 untuk Gadai Tabungan Emas.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)