Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Mulai Tinggalkan Pesaingnya

Sabtu, 04 November 2017 - 19:30 WIB
Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Mulai Tinggalkan Pesaingnya
Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Mulai Tinggalkan Pesaingnya
A A A
TANGERANG - Mitsubishi mengklaim telah menguasai pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia. Hal ini didukung penjualan Pajero Sport yang stabil bahkan cenderung meningkat setiap bulannya.

"Penjualan Pajero terus meningkat, dua bulan terakhir kami nomor satu (market share SUV), tepatnya Agustus-September 2017," ungkap Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kepada wartawan seusai meresmikian program Mitsubishi ServICE Caravan di diler Srikandi Diamond Motors Alam Sutra, Tangerang Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Lebih lanjut dikatakan, penjualan rata-rata Pajero terus meningkat setiap bulannya. Yakni dari rata-rata 1.600 unit menjadi 1.900 unit mobil per bulannya.

Penjualan Mitsubishi Pajero Sport Mulai Tinggalkan Pesaingnya


"Bahkan pada bulan-bulan tertentu penjualan bisa lebih dari 2.000 unit per bulan. Kami memang ingin terus bertahan hingga akhir tahun, tapi yang penting bagi kami sekarang adalah memaksimalkan penjualan karena market juga bisa turun sewaktu-waktu," tuturnya.

Ditanya kunci suksesnya pemasaran, Irwan Kuncoro mengatakan, ada beberapa hal yang membuat unitnya banyak terserap pasar. Antara lain, spek kendaraan yang meningkat dan adanya unit limited edition. "Dulu kami pernah sukses dengan edisi limeted edition. Dan yang kedua ini juga cukup sukses. Pajero Sport pun semakin diterima pasar," klaimnya.

Terkait penguasa pasar di segmen SUV, pada 2015, pabrikan Honda masih menjadi jagoannya. Sementara di 2016, Toyota mengambil alih kepemimpinan tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8590 seconds (0.1#10.140)