Mitsubishi Punya Trik Agar Konsumen Setia Menunggu Xpander

Senin, 06 November 2017 - 12:59 WIB
Mitsubishi Punya Trik Agar Konsumen Setia Menunggu Xpander
Mitsubishi Punya Trik Agar Konsumen Setia Menunggu Xpander
A A A
JAKARTA - Mitsubishi mengakui ada kekhawatiran pembeli Xpander yang akan mengalihkan pembeliannya ke produk automotif lain lantaran lamanya masa inden. Namun manajemen PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengaku memiliki trik agar pembeli tetap setia menunggu unit mobil impiannya datang.

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, SPK atau surat perintah kerja untuk Mitsubishi Xpander mencapai 30.000 lebih. Karena itu pihaknya mengakui akan ada waktu yang lama bagi konsumen untuk menerima mobil tersebut.

"SPK terakhir 30.000 lebih dan terus bertambah. Sebagian sudah kami kirim ke konsumen sejak September-Oktober kemarin. Sudah sekitar 3.000-an yang terkirim," katanya baru-baru ini.

Diakuinya hal tersebut belum maksimal dalam melayani konsumen dan ke depan akan dimaksimalkan secara produksinya. Sebab pabrik MMKSI dalam sebulan bisa memproduksi sekitar 5000-an unit Xpander.

"Secara bertahap akan kami dimaksimalkan. Shift kedua pabrik sudah dijalankan," imbuh Irwan.

Ditanya varian favorit Mitsubishi Xpander yakni Ultimate, dia menjawab, 50% dari SPK merupakan varian tersebut. Dengan demikian indent untuk Xpander Ultimate baru akan tuntas sampai tahun depan.

"Kami usahakan paling tidak sampai Februari-Maret 2018 sudah ditangan konsumen. Di luar varian itu diusahakan akhir tahun 2017 sudah menerima unitnya," janjinya.

Terkait konsumen yang membatalkan pemesanannya, Irwan mengatakan, sejak awal pihaknya sudah memperkirakan ada pelanggan yang akan membatalkan pemesanan. Hanya dia menyakini jumlahnya sangat sedikit.

"Oleh sebab itu kami mencoba me-maintenance (menjaga) konsumen agar setia menunggu Mitsubishi Xpander. Tiap bulan akan terus kami suplai ke pemesan. Mulai sekarang kami selalu memberikan program apresiasi kepada kontak, mulai dari mengontak mereka tiap bulan, menaikkan produksi, dan mengelar even diler autoshow," paparnya.

Melalui event showroom yang mengundang konsumen, termasuk yang indent Xpander, MMKSI berharap di acara ini mereka yang belum merasakan keandalan serta kenyamanan Xpander bisa menjajal unitnya. "Mudah-mudahan dengan mencoba langsung, yang tadinya berpikir mau beralih akhirnya berpikir ulang karena mobilnya memang layak ditunggu," harap Irwan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7548 seconds (0.1#10.140)