Musim Hujan, Penjualan TV dan Mesin Cuci Alami Peningkatan

Senin, 06 November 2017 - 14:30 WIB
Musim Hujan, Penjualan TV dan Mesin Cuci Alami Peningkatan
Musim Hujan, Penjualan TV dan Mesin Cuci Alami Peningkatan
A A A
JAKARTA - Musim hujan adalah berkah bagi industri elektronik rumah tangga karena biasanya penjualan sejumlah kategori produk, seperti mesin cuci dan TV meningkat lumayan tinggi.

Senior GM Penjualan Nasional PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Andri Adi Utomo mengungkapkan, musim hujan memang membuat sejumlah kategori produk Sharp meningkat penjualannya. Yang paling dominan adalah washing machine (mesin cuci) dan TV LED.

Hal ini terjadi karena banyak pelanggan yang mencari mesin cuci untuk meringankanpekerjaannya. Sebab pada saat musim hujan volume cucian relatif menjadi bertambah lebih banyak.

Sedangkan meningkatnya permintaan TV LED karena melihat kecenderungan pelanggan untuk tetap di rumah ketika musim hujan. Di sisi lain, tingkat kunjungan customers ke toko elektronik berkurang.

Ditanya kategori home appliances apa yang penjualannya menurun, dia mengatakan, yang mengalami penurunan permintaan di antaranya adalah air conditioner (AC). "Biasanya AC memang penjualannya menurun," pungkasnya, Senin (6/11/2017).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8020 seconds (0.1#10.140)