Tak Hanya di Indonesia, Afghanistan Ancam Blokir WhatsApp

Selasa, 07 November 2017 - 09:02 WIB
Tak Hanya di Indonesia, Afghanistan Ancam Blokir WhatsApp
Tak Hanya di Indonesia, Afghanistan Ancam Blokir WhatsApp
A A A
KABUL - Otoritas telekomunikasi Afghanistan memerintahkan operator internet di Afghanistan untuk memblokir layanan aplikasi WhatsApp dan Telegram tanpa menjelaskan tujuannya.

Tindakan tersebut merupakan arahan dari Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan yang bertujuan untuk membatasi penggunaan layanan pesan yang diduga digunakan oleh Taliban dan militan lainnya.

Pejabat Menteri Telekomunikasi, Shahzad Aryobee melalui Facebooknya menulis bahwa pemerintah mengarahkan WhatsApp dan Telegram diblokir untuk meningkatkan mutu layanan akibat ada keluhan tentang.

"Pemerintah berkomitmen untuk kebebasan berekspresi dan mengakui bahwa itu adalah hak rakyat," katanya seperti dilansir Reuters.

Melalui surat yang dikeluarkan oleh operator telekomunikasi Afghanistan, ATRA tertanggal 1 November tahun ini mendesak semua perusahaan Internet untuk memblokir Telegram dan Whatsapp segera dalam waktu 20 hari.

Namun, layanan perpesanan masih bekerja minggu ini melalui perusahaan internet Afghanistan Salaam dan beberapa perusahaan lainnya.

Kemarin, WhatsApp menghadapi gangguan terbesar yang menyebabkan jutaan pengguna di seluruh dunia menyebabkan mereka tidak mengirim atau menerima pesan.

Para politisi di negeri ini dan Taliban sering menggunakan WhatsApp karena lebih mudah dan cepat dalam menyebarkan informasi apapun
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4355 seconds (0.1#10.140)