Honda Pamerkan Teknologi Gerobak Es Krim Bertenaga Baterai

Selasa, 07 November 2017 - 22:15 WIB
Honda Pamerkan Teknologi Gerobak Es Krim Bertenaga Baterai
Honda Pamerkan Teknologi Gerobak Es Krim Bertenaga Baterai
A A A
TOKYO - Perhelatan Tokyo Motor Show (TMS) 2017 bukan hanya ajang pamer kendaraan terbaru dan tercanggih. Tapi juga tempat unjuk gigi teknologi dan inovasi paling anyar yang dilakukan oleh para pabrikan mobil.

Salah satunya Honda Dream Go Project. Bisa dibilang Dream Go Project adalah gambaran akan gerobak makanan di masa depan. Bentuknya sendiri imut dan unik dengan garis bodi yang melengkung.

Di bagian depannya ada sepasang mata yang ekspresinya bisa berubah-ubah. Salah satunya membentuk gambar hati.

Honda Pamerkan Teknologi Gerobak Es Krim Bertenaga Baterai


Honda Dream Go Project bergerak secara otonom di salah satu sudut booth Honda di TMS 2017. Maju, mundur, berbelok, dan berputar-putar. Kontan kehadirannya mengundang penasaran banyak pengunjung.

Bagian atap Dream Go Project juga dapat naik turun. Bagian dalamnya ada ruang penyimpanan cukup besar, membuka berbagai bentuk pemanfaatan. Misalnya untuk berjualan kopi, es krim, atau bahkan bisa sebagai meja DJ.

Mungkin pula akan cocok digunakan di dalam pusat-pusat perbelanjaan, karena dapat dipastikan Dream Go Project akan menarik perhatian pengunjung. Yang jelas, ekspresi yang ditampilkan di Dream Go Project menjadi bagian dari strategi Honda untuk mobil-mobil cerdas terbarunya seperti Honda NeuV, Honda Sports EV Concept, dan Honda Urban EV Concept.

Ketiganya dirancang memiliki Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) yang dapat memahami pengemudinya. Bahkan berinteraksi dan bereaksi terhadap emosi pengemudi yang sedang marah, bingung, lelah, atau kurang fokus.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1711 seconds (0.1#10.140)