Drone X820 Bisa Diprogram Bantu Polisi Mengejar Penjahat

Kamis, 09 November 2017 - 13:05 WIB
Drone X820 Bisa Diprogram Bantu Polisi Mengejar Penjahat
Drone X820 Bisa Diprogram Bantu Polisi Mengejar Penjahat
A A A
JAKARTA - Dahua Technology (Dahua) selaku penyedia kebutuhan video surveillance, berpartisipasi dalam pameran infrastruktur Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2017.

Pada kesempatan kali ini, Dahua berkerjasama dengan distributor tunggal PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) memamerkan berbagai macam teknologi mutakhir. Salah satu yang Dahua pamerkan di IIW 2017 adalah Drone X820.

Drone pada dasarnya digunakan untuk customer level, yakni drone itu banyak digunakan untuk aerial photography, personal shooting, atau sebatas hobi. Namun Drone X820 digunakan untuk keperluan yang lebih luas, yakni industry-level drone.

Pada aplikasinya drone tersebut dapat digunakan untuk keamanan area publik, seperti inspeksi gardu, pencegahan kebakaran hutan, pengaturan acara publik seperti konser musik atau acara olahraga, dan supervisi keamanan jembatan besar. Di samping itu, Drone X820 juga bisa mengawasi daerah tertentu yang sulit diakses hingga membantu polisi pada kasus pelanggaran lalu lintas, kecelakaan atau pengejaran orang pelaku kejahatan atau penjahat.

“Contoh aplikasinya, drone Dahua dapat ditambahkan Thermal Camera yaitu kamera yang dapat mendeteksi temperatur. Misalkan di hutan, drone mendeteksi panas yang tidak wajar karena api, tentunya dapat membantu mencegah kebakaran yang lebih luas,” papar Herry Tjhin, selaku Project Sales Manager Dahua Indonesia, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Dahua Drone diklaim sangat stabil dan memiliki kemampuan mapping jarak jauh. Tidak hanya itu, drone ini juga mampu membawa barang dengan berat tertentu, baterai yang lebih tahan lama hingga 35 menit, 30x zoom optikal, serta kemampuan adaptasi yang baik terhadap berbagai macam kondisi lingkungan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0181 seconds (0.1#10.140)