Volkswagen Lepas Video Teaser Polo GTI R5

Jum'at, 10 November 2017 - 13:15 WIB
Volkswagen Lepas Video Teaser Polo GTI R5
Volkswagen Lepas Video Teaser Polo GTI R5
A A A
JAKARTA - Volkswagen telah merilis sebuah teaser Polo GTI R5 baru yang akan diperkenalkan ke program balap. Proyek ini juga dipimpin oleh François-Xavier "FX" Demaison, Direktur Teknik Volkswagen Motorsport yang juga bertanggung jawab untuk memproduksi mesin Polo R WRC sebelumnya.

"Dengan Polo GTI R5 kami berharap dapat memindahkan keahlian kami dari WRC ke program pelatihan pelanggan yang sukses, dan menawarkan mesin balap kelas satu untuk berbagai kejuaraan reli dari seri nasional ke WRC," kata Direktur Volkswagen Sven Smeets.

"Sebelum memulai balapan pertama tahun depan, kami akan menyuntikkan Polo GTI R5 untuk menjalani pengujian ketat untuk memastikan siap melacak berbagai situasi dengan rute ekstrem di seluruh dunia," jelasnya.

Mobil yang pertama kali dipertontonkan di Jenewa pada tahun 2009 ini, merupakan model VW generasi modern.

Berdasarkan informasi yang diberikan, Polo baru itu nanti lebih besar, luas, nyaman dan bakal melanjutkan kemajuannya dengan penjualan yang ada sudah melebihi 14 juta unit di seluruh dunia.

Menurut Kepala Desainer Merek Volkswagen, Klaus Bischoff, "Polo baru ini tampil dengan desain ekpresif menjadikannya sebuah mobil kompak yang lebih sporti, bersih dan unik. Ini adalah mobil yang sesuai dengan era masa kini apakah dari segi visual dan juga teknologi."

baru-baru ini Volkswagen melempar teaser dari Polo generasi keenam. Dengan begitu maka dapat dipastikan bila model teranyar dari Polo ini akan segera datang dalam waktu dekat.

Namun sayangnya, dari teaser yang disebar belum banyak yang bisa terungkap. Volkswagen hanya melempar gambar berupa siluet yang menampilkan bagian samping bodi mobil.

Meski begitu, Polo generasi keenam kabarnya akan menerima perubahan dari segi dimensi. Dimana hal ini tentunya akan berdampak pada lebih laoangnya bagian kabin.

Dari segi dimensi, panjangnya kini 4.053 mm, lebar 1.751 mm, dan tinggi 1.446 mm. Jarak sumbunya kini menjadi 2.564 mm. Jarak sumbunya yang bertambah menciptakan ruang tambahan bagi penumpang di baris kedua.

Sedangkan untuk menyokong performa mobil, diprediksi Polo akan menggendong mesin turbocharger terbaru dari Volkswagen Group, yaitu 1.0 liter TSI 3-silinder, 1.5 liter TSI Evo 4-silinder, dan 1.6 liter TDI 4-silinder diesel.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)