Robot Ini Diklaim Punya Kemampuan Melebihi Lionel Messi

Minggu, 12 November 2017 - 06:03 WIB
Robot Ini Diklaim  Punya Kemampuan Melebihi Lionel Messi
Robot Ini Diklaim Punya Kemampuan Melebihi Lionel Messi
A A A
BARCELONA - Robot yang diprogramkan untuk bermain sepakbola akan melampaui kemampuan Lionel Messi pada tahun 2045. Seorang pakar Asecara sensasional mengklaim telah membuat robot yang meIebihi Messi.

Seperti diIansir daily star, Pearson mengatakan Pemenang Ballon d'Or Messi yang dianggap sebagai yang terbaik di dunia akan disusul dalam waktu kurang dari tiga dekade.

Ian Pearson percaya cyborg akan berjalan lebih cepat, menggiring bola lebih baik, menembak lebih keras dan lebih akurat daripada yang bisa dikelola manusia.

Mantan insinyur dan pendiri cybernetics Futurizon, sebuah situs yang didedikasikan untuk teknologi masa depan, telah memberikan prediksi awal tahun ini.

Dr. Pearson, 57, mengatakan kepada kami: "Dalam olahraga apa pun, robot lebih baik dari atlet bahkan Insinyur robot seks Sergei Santos bertekad membawa ciptaannya "Anda akan mengajarkannya Robot-robot itu, cara mereka melatih, membimbing mereka melewati berbagai jalan".

Pasalnya mereka akan mengungguli pesepakbola terbaik dunia, program robot potensial dengan kemampuan robot akan terus berkembang.

Sebeumnya Lionel Messi pernah melakukan ujicoba penalti. Namun kipernya bukanlah manusia, tapi robot.

Melawan Robot kiper buatan Jepang, menjadi salah satu bagian dari promosi Messi di negeri Sakura tersebut. Messi yang menjadi idola masyarakat Jepang, menjadi inspirasi bagi sebuah perusahaan teknisi robot untuk menciptakan kiper robot khusus untuk menguji kehebatan pemain terbaik dunia empat kali berturut-turut itu. Lalu siapakah yang menang? Messi atau robot kiper?

Dalam video yang dilansir Youtube, Senin (8/4), pada tembakan pertama, Messi terpaksa harus mengakui kehebatan robot berbaju merah tersebut. Tembakannya ke arah kanan gawang dapat diantisipasi dengan cepat. Seketika wajah Messi terlihat mulai serius. Bak menghadapi kiper profesional, Messi mencoba peruntungannya pada tembakan kedua. Tendangannya mengarah ke atas gawang dengan sangat cepat. Hasilnya? Messi lagi-lagi terpaksa kecewa, kali ini bola membentur mistar gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan kiper robot. Messi sepertinya tidak terima harus kalah dengan robot. Dengan wajah serius, kali ini Messi mengambil ancang-ancang melakukan tembakan ketiga. Goool! Si kutu-julukan Messi-akhirnya bisa melesakan bola ke gawang yang dijaga robot kiper, setelah melakukan tendangan dengan kecepatan 133 Km/ jam.

Berhasil membobol gawang, membuat Messi begitu gembira. Rekan-rekannya pun menantang, apakah Messi akan membuat tendangan ke empat untuk menyamakan kedudukan? Messi pun menerima tantangan tersebut.

Lagi-lagi, kejeniusan Messi berhasil mengecoh robot kiper. Meski awalnya robot kiper sudah mengantipasi bola ke kanan kemudian dengan cepat beralih ke kiri, namun Messi akhirnya berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Layaknya pertandingan final menentukan, Messi begitu gembira begitu tahu berhasil mengecoh sang robot. Ia pun berlarian keliling lapangan meluapkan kegembiraannya. Sementara penonton di lapangan, terlihat tertawa melihat reaksi pemain terbaik dunia tersebut

(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7512 seconds (0.1#10.140)