alexa snippet

Mobil Konvensional Diprediksi Akan Punah dalam 20 Tahun ke Depan

Mobil Konvensional Diprediksi Akan Punah dalam 20 Tahun ke Depan
Mobil otonom atau tanpa sopir diyakini segera menggeser kendaraan konvensional. Foto/Ist
A+ A-
CALIFORNIA - Kemajuan teknologi telah merambah berbagai aspek kehidupan, tidak terkecuali dalam industri automotif. Mobil saat ini banyak diselipkan berbagai fitur teknologi pendukung, bahkan kecerdasan buatan.

Mantan petinggi General Motors, Bob Lutz pun memprediksi mobil segera punah dalam 20 tahun ke depan. Namun apa yang dimaksud Lutz bukan berarti mobil benar-benar tidak akan digunakan.

Dirinya melihat, mobil-mobil nantinya tidak lagi dikendarai oleh manusia. Ke depan teknologi otonom akan menjadi modul standar di industri automotif. (Baca juga: Taksi Otonom Segera Beroperasi Layani Penumpang di Arizona)

"Industri kendaraan terus meningkat pesat. Selama beberapa ratus tahun yang lalu, kuda adalah alat transportasi manusia dan selama 120 tahun terakhir berganti menjadi mobil. Sekarang kita mendekati akhir dari mobil karena perjalanan automotif segera memasuki dalam modul standar (otonom)," ujar Lutz, dilansir dari Carscoops, Minggu (12/11/2017).

Lutz juga memprediksi industri mobil akan mengalami kemunduran, khususnya tidak ada lagi mobil dengan performa tinggi. Mengingat semua mobil akan dijalankan dengan kecepatan yang sama.

Dia juga membayangkan ke depannya memiliki dan bisa mengendarai mobil akan menjadi sesuatu yang sangat mewah.

Seperti diketahui, dalam Tokyo Motor Show 2017 di Tokyo, Jepang, baru-baru ini, para pabrikan mobil di dunia berlomba merilis mobil-mobil konsep yang membenamkan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dalam pameran tersebut, pabrikan memperlihatkan mobil pintarnya dari yang menggunakan tenaga listrik sampai menggunakan kecerdasan buatan agar kendaraan bisa berjalan menuju tujuan tanpa bantuan manusia sama sekali. Pembuktian (Baca juga: Teknologi Agar Jepang Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata)
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top