Suzuki Optimistis Penjualan Mobil di Jabar Sesuai Target

Senin, 13 November 2017 - 12:20 WIB
Suzuki Optimistis Penjualan Mobil di Jabar Sesuai Target
Suzuki Optimistis Penjualan Mobil di Jabar Sesuai Target
A A A
BANDUNG - PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS), main dealer Suzuki automobile Jawa Barat optimistis penjualan mobil pada tahun ini sesuai target, sebanyak 6.500 unit. Penjualan produk baru diharapkan mampu mengejar target akhir tahun.

General Manajer PT NJS Andy Widjaya mengatakan, hingga November ini pihaknya masih optimistis penjualan mobil Suzuki akan sesuai target. Hingga kini, pencapaian target penjualan di Jabar telah mencapai 80%.

"Hingga November, total penjualan Suzuki di Jabar sudah mencapai 5.300 unit. Masih perlu sekitar 1.200 unit untuk mencapai target sebesar 6.500 unit hingga akhir tahun," jelas Andy di Bandung Senin (13/11/2017).

Dia berharap, penjualan produk baru seperti Suzuki New SX4 S-Cross bisa mendorong target Suzuki hingga akhir tahun. Khusus untuk versi terbaru dari S-Cross ini, pihaknya menargetkan mampu melepas 25 unit per bulan atau sekitar 50 unit sampai akhir tahun.

Namun demikian, beberapa produk yang cukup mendongkrak penjualan Suzuki di Jabar adalah kendaraan niaga pickup. Hingga kini, penjualan pickup rata-rata 225-250 unit per bulan. Tingginya permintaan pickup disebabkan tingginya kepercayaan masyarakat atas kendaraan itu.

Lebih lanjut Andy menjelaskan, pada dasarnya permintaan Suzuki di Jabar cukup besar, terutama untuk produk terbaru seperti Suzuki Baleno. Sayangnya, semua permintaan itu tidak bisa seluruhnya terpenuhi lantaran terbatasnya kuota. Hal itu karena beberapa produk masih di impor dalam bentuk jadi dari India dan Jepang.

"Untuk beberapa kendaraan, kami sampai sulit memenuhi permintaan karena terbatasnya kuota. Tetapi memang ada jenis lainnya yang sampai berlebih. Memang saling mengisi. Tetapi secara total, kontribusi penjualan Jabar secara nasional biasanya 5-7%," pungkas dia.

Sementara itu, Donny Saputra berharap varian terbaru dari Suzuki New SX4 S-Cross bisa menarik minat warga Jabar. Terutama mereka yang mengharapkan mobil medium MPV, namun ada sisi adventure. Beberapa perubahan pada S-Cross dibuat berdasarkan masukan dari masyarakat.

"Kekhawatiran akan terjadi kanibalisme untuk segmen lainnya saya kira enggak. Karena 85% pembeli MPV adalah pembeli pertama. Medium MPV 50% pembeli pertama. Artinya, pembeli Ertiga lebih muda. Artinya tidak ada swiccing antara Ertiga dan S-Cross. Karena perbedaan baris kursi," pungkas dia.

Di Bandung, harga OTR Suzuki New SX4 S-Cross dibanderol Rp272.500.000 untuk transmisi manual dan Rp259.500.000 untuk transmisi matik. Beberapa kelebihan mobil ini yaitu menggunakan cruise control, untuk kecepatan otomatis, sensor wiper, dan pembaruan eksterior. Hasil pengujian, 1 liter BBM untuk manual bisa untuk berkendara sejauh 16,4 km untuk transmisi manual dan 14 km untuk matik.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6481 seconds (0.1#10.140)