alexa snippet

Sex Toys Diam-diam Bisa Rekam Aktivitas Bercinta Pengguna

Sex Toys Diam-diam Bisa Rekam Aktivitas Bercinta Pengguna
Seorang pengguna di Forum Reddit menceritakan bila aplikasi dari Lovesense Remote telah merekam aktivitas seksualnya. FOTO/ Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Di era transformasi digital, pengguna smartphone mulai dimanjakan dengan berbagai aplikasi. Dengan hadirnya aplikasi, semua alat pun dibuat dapat terkoneksi agar dapat dikendalikan melalui smartphone.

Tapi celakanya baru-baru ini sebuah perusahaan pembuat sex toys ketahuan melakukan hal yang tidak seharusnya. Seorang pengguna di Forum Reddit menceritakan bila aplikasi dari Lovesense Remote telah merekam aktivitas seksualnya.

Aplikasi ini diketahui tak hanya untuk mengontrol vibrator, tapi juga mengambil informasi tanpa sepengetahuan pengguna.

Dilansir dari Digital Trends, Senin (13/11/2017), Lovesense Remote telah merekam audio selama enam menit dan tersimpan pada folder aplikasi. Menurut pengguna tersebut, aplikasi awalnya hanya meminta akses ke mikrofon dan kamera untuk mengirimkan perintah suara.

Namun saat di konfirmasi, aplikasi ini diketahui malah melakukan dokumentasi saat digunakan. Masalah ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi, beberapa pengguna lainnya pun sempat menyampaikan keluhan yang sama.

Perwakilan dari Lovesense Remote kemudian memberikan jawabannya. Perusahaan menyatakan bahwa masalah itu disebabkan oleh bug. Selain itu, pihak Lovesense Remote juga mengatakan tak ada informasi yang disimpan di server miliknya. Sedangkan audio yang terekam bersifat kontemporer atau sementara.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top