alexa snippet

Yamaha Pastikan Siap Lepas Tenere 700 Concept

Yamaha Pastikan Siap Lepas Tenere 700 Concept
EICMA 2017 Yamaha menampilkan model Tenere 700 World Raid Concept. Prototipe ini menggunakan mesin silinder ganda 689cc yang sama pada MT-07. FOTO/ Istimewa
A+ A-
MILAN - EICMA 2017 Yamaha menampilkan model Tenere 700 World Raid Concept. Prototipe ini menggunakan mesin silinder ganda 689cc yang sama pada MT-07.

Berkat desainnya yang ringkas dan transmisi tenaga linier, mesin CP yang dikembangkan khusus ini menawarkan performa terbaik.

Meski gayanya begitu agresif, Yamaha berusaha semaksimal mungkin memastikan Tenere 700 World Raid menampilkan lebih banyak rider yang dapat diakses.

Usai Honda meluncurkan motor adventure CRF Series dan Kawasaki dengan Versys Series, kini gilaran Yamaha  berencana memproduksi motor adventure 850 cc three-cylinde.
Yamaha telah memastikan kesiapanya untuk memasarkan Yamaha T7 dengan menyebar video teaser mereka di Internet.

Tunggangi motor besar memang mengasyikkan, terutama bagi anda yang berjiwa petualang. Setelah Kawasaki dengan Versys series dan Honda dengan African Twin mereka, kini Yamaha dikabarkan siap meramaikan pasar dengan konsep motor gede petualang dengan Super Tenere mereka.

Seperti yang dimuat advrider, Meski mengusung konsep adventure, motor ini diklaim akan tetap nyaman dikendarai di segala kondisi, baik untuk perjalanan jarak dekat apalagi jarak jauh. Berkat penggunaan fitur long-travel suspension machine.

Konsep motor ini sebenarnya sudah diperkenalkan pada EICMA Show di Milan, tahun lalu, bersama dengan peluncuran Yamaha T7 Tenere Concept.

Yamaha T7 Concept menggunakan mesin CP2 700 cc dua silinder sama dengan mesin yang digunakan model MT-07 dengan torsi 74 hp, mesin diletakkan pada kerangka baru, berat bersih 180 kg.

Penggunaan tangki bensin menggunakan bahan aluminium, fairing dan penghadang lumpur karbon, ekzos khas dari Akrapovic serta lampu hadapan LED kompak.

Sistem suspensinya menggunakan unit KYB, didukung pula dengan pelek ukuran  21 inci depan dan 18 inci di belakang.

Model segera masuk produksi dan akan berada di pasaran menjelang tahun 2018, dan harapannya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top