alexa snippet

Go Digital Berhasil Dongkrak Sektor Pariwisata

Go Digital Berhasil Dongkrak Sektor Pariwisata
Prospek cerah sektor pariwisata menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan Singapura. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Prospek cerah sektor pariwisata menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

Melihat peluang tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata rupanya bergerak cepat untuk mengangkat sektor pariwisata Indonesia. Dalam seminar bertema Go Digital Wonderful Indonesia, Arief Yahya Menteri Pariwisata Indonesia mengatakan destinasi yang ada di Indonesia saat ini audah mulai dilirik media.

"Indonesia berhasil masuk 20 besar destinasi wisata di dunia karena pertumbuhannya berhasil mencapai 25,68. Sedangkan ASEAN hanya tumbuh 7 persen. Berarti Indonesia berhasil tumbuh lebih tinggi dari pasar," ujar Arief Yahya, disela seminar Go Digital Wonderful Indonesia, di Le Meredian Hotel, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Prestasi yqng diraih tentu saja bukan tanpa strategi. Go Digital menjadi salah satu strategi yang diterapkan untuk meningkatkan daya saing.

"Kenapa bisa naik?, karena salah satu strateginya sudah Go Digtial," terangnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, perubahan 70 persen perilaku gaya gidup yang berubah dan memanfaatkan smartphone sebagai alat pencari dan share sangatlah berdampak terhadap sektor pariwisata.

"Impact digital media 4 kali lipat dibandingkan kita mempromosikannya secara konvensional," ucapnya.

Kedepannya untuk terus dapat bersaing, diharapkan dukungan teknologi broadband di berbagai sektor industri dapat berkembang lebih baik lagi. Tidak terkecuali pertumbuhan ekonomi Indonesia.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top