alexa snippet

Mitra Apple Mulai Panik Melihat Penjualan iPhone 8 Lemah

Mitra Apple Mulai Panik Melihat Penjualan iPhone 8 Lemah
Penualan iPhone 8 tidak sesuai harapan mitra produksi Apple. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Tahun ini Apple telah meluncurkan dua perangkat teranyarnya, yakni iPhone 8 dan X. Namun strategi yang dilakukan dengan meluncurkan dua perangkat sekaligus rupanya mulai menunjukkan dampaknya.

Sebagaimana dilansir dari Softpedia, Selasa (14/11/2017), sejumlah laporan menyebutkan, penjualan iPhone 8 rupanya kurang begitu baik. Hal ini disebabkan karena konsumen lebih tertarik untuk membeli iPhone X.

Alhasil salah satu mitra bisnis Apple, Pegatron yang merakit iPhone 8 mulai cemas. Karena kanibalisasi iPhone di pasaran mulai memengaruhi bisnis mereka. (Baca juga: Sistim Keamanan Face ID pada iPhone X Bisa Dijebol)

CFO Pegatron, Charles Lin, dalam sebuah pertemuan menyampaikan perkiraaannya mengenai penurunan pesanan sebesar 50% pada kuartal I 2018. Mengingat posisi Apple sebagai klien terbesar, tentunya pesanan yang diajukan kepada Pegatron sangat memengaruhi performa bisnisnya.

Apple memberikan kontribusi sekitar 60% untuk total pendapatan Pegatron. Selain itu, Pegatron juga merupakan mitra utama Apple untuk merakit iPhone 8.

"Kami sering mengalami koreksi musiman yang signifikan pada kuartal pertama dan hal itu juga akan terjadi pada 2018. Saya tidak melihat pertanda baik mengenai hal itu saat ini," ungkap Lin.

Penurunan pesanan yang dialami Pegatron diyakini berkaitan dengan lemahnya penjualan iPhone 8. Alhasil, Apple mengurangi pesanan produksi iPhone 8 dan mengalihkan fokusnya pada iPhone X.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top