alexa snippet

Beijing Bangun Kantor Layanan SIM 24 Jam Berbasis Kecerdasan Buatan

Beijing Bangun Kantor Layanan SIM 24 Jam Berbasis Kecerdasan Buatan
Otoritas China berencana membangun kantor layanan SIM dengan robot sebagai petugas yang melayani warga. Foto/Ist
A+ A-
BEIJING - Kecerdasan buatan menjadi salah satu teknologi yang terus dikembangkan. Bahkan teknologi ini disebut-sebut menjadi teknologi yang dapat menggantikan pekerjaan manusia.  
Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (14/11/2017), baru-baru ini kantor polisi di China coba menerapkan teknologi canggih ini. Dikatakan kantor polisi ini nantinya beroperasi tanpa bantuan manusia dan terletak di tengah ibu kota negara.
 
Kecerdasan buatan ini dirancang untuk menyelesaikan pekerjaan yang bersifat administratif. Contohnya, kantor polisi berteknologi tinggi tersebut akan melayani registrasi  dan juga ujian SIM melalui simulator. Salah satu fitur yang tersedia adalah adanya keamanan menggunakan teknologi pemindaian wajah.
 
Dengan teknologi yang diterapkan, maka kantor polisi ini dapat melayani masyarakat selama 24 jam. Artinya kantor akan beroperasi seharian penuh tanpa waktu jeda istirahat.
 
Terkait masalah keamanan, kantor polisi ini memiliki sistem pengenalan wajah. Dengan begitu kantor polisi hanya memerlukan wajah masyarakat sebagai alat identifikasi. Dengan wajah mereka, sistem akan memindai beragam informasi masyarakat yang dibutuhkan saat proses registrasi.
 
Sebelumnya, sebuah rumah sakit di China mengembangkan robot suster yang digunakan untuk membawa dokumen, obat-obatan, dan masih tahap uji coba.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top