alexa snippet

GSX-RR600 Tampil, Suzuki Pamerkan Musuh Yamaha R6 di EICMA 2017

GSX-RR600 Tampil, Suzuki Pamerkan Musuh Yamaha R6 di EICMA 2017
Suzuki resmi memperkenalkan GSX-600RR dengan mesin sportbike dengan kapasitas mesin 600cc di EICMA 2017. FOTO/ MOTORADD
A+ A-
MILAN - Suzuki resmi memperkenalkan GSX-600RR dengan mesin sportbike dengan kapasitas mesin 600cc di EICMA 2017. Suzuki GSX-RR600 memang perlu hadir untuk bersaing dengan  Yamaha R6.

Seperti dilansir dari Motoradd,  mesin baru 600cc tersebut mungkin akan berada di pasar pada tahun 2019. Terlahir pertama kali pada tahun 1992 dengan nama resmi GSX-650, motor dengan fairing penuh ini menjadi salah satu kuda besi andalan dari perusahaan Suzuki di kelas motor sportbike.

Dedikasi serta ketangguhan dari motor ini rasanya sudah perlu diragukan lagi mengingat si sportbike ini sudah terkenal sekali namanya di seluruh dunia. Serta telah menjuarai berbagai perlombaan dunia dikelas 600cc.

Petualangannya di dunia otomotif, diwarnai persaingan dengan motor besutan pabrikan lainnya yang berada dikelas yang sama seperti Honda CBR600RR, Yamaha R6 serta Kawasaki ZX6R. Dan alasannya apalagi kalau bukan untuk menjadi yang terbaik.

Seiring perkembangannya hingga sekarang, motor supersport GSX-RR600 ini yang paling baru ialah model keluaran tahun 2016. Dan model tersebut telah membawa perubahan-perubahan serta inovasi teranyar dari pihak Suzuki guna membuatnya kian menjadi sportbike yang sempurna.

Suzuki GSX-RR600 memiliki penampilan bak motor balap dan untuk sektor ergonominya sendiri sudah tak diragukan adalah menunduk. Namun jangan khawatir, meski menunduk namun masih nyaman, kok soalnya motor ini menerapkan footstep yang bisa diatur hingga 3 pilihan.

Kemudian juga tuas kopling juga bisa disesuaikn sesuai kebutuhan. Dan yang lebih penting desain tangki bahan bakar yang bisa menampung 17 liter yang dipakai juga telah dibuat pendek sehingga tubuh pengendara bisa bertumpu dengan nyaman.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top