Caleg Perindo Sinde Puspita Ingin Sumatra Barat Banyak Dikunjungi Turis Asing

Selasa, 21 November 2023 - 22:31 WIB
loading...
Caleg Perindo Sinde Puspita Ingin Sumatra Barat Banyak Dikunjungi Turis Asing
Calon Legislator (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat I Partai Perindo Sinde Puspita. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon Legislator (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatra Barat I Partai Perindo Sinde Puspita mengungkapkan pembangunan infrastruktur akan meningkatkan wisatawan di Sumatera Barat. Sebab itu, jika ia terpilih pembangunan infrastruktur akan menjadi fokus utama.

"Misalnya kita nih mau ke satu tempat wisata itu butuh waktu berjam-jam. Kemudian aksesnya juga sulit, jalanan mungkin masih ada yang tidak di aspal seperti itu," kata dia dalam Podcast Aksi Nyata #DARIKAMUUNTUKINDONESIA yang disaksikan di Youtube Partai Perindo, Selasa (21/11/2023).



Sinde menuturkan, hal itulah yang menyulitkan wisatawan apabila ingin berlibur ke daerah tersebut, apalagi wisatawan mancanegara lantaran untuk berpindah lokasi saja cukup menghabiskan waktu berjam-jam.

Lebih lanjut, Sinde menuturkan banyak sekali ekonomi kreatif yang sejatinya bisa lebih dikembangkan di Sumatra Barat. Namun ia menyayangkan bahwa selama in proses perkembangannya sedikit melambat.



"Tadi saya bilang kalau kita ke Padang tahunya cuma keripik balado padahal banyak lagi makanan-makanan yang lain yang mungkin kita harus menjelajah juga, supaya wisatawan dan yang berkunjung ke sana juga tahu," jelasnya.

"Jadi tidak hanya infrastruktur saja tapi semua harus bersinergi supaya Sumatra Barat dapat dilirik tidak hanya wisatawan lokal tapi juga mancanegara," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)