Didepak OpenAI, Sam Altman Kini Gabung dengan Microsoft

Rabu, 22 November 2023 - 09:39 WIB
loading...
Didepak OpenAI, Sam Altman Kini Gabung dengan Microsoft
Sam Altman dikabarkan bergabung dengan Microsoft. FOTO/ DCRYPT
A A A
TEXAS - Setelah dipecat secara tidak terhormat oleh OpenAI yang dibesarkannya, Sam Altman kini resmi bergabung dengan raksasa teknologi Microsoft. Di tempat baru tersebut, ia menjabat sebagai pemimpin tim riset artificial intelligence (AI).

“Kami sangat gembira untuk menyampaikan kabar bahwa Sam Altman dan Greg Brockman, bersama rekan-rekannya, akan bergabung dengan Microsoft untuk memimpin tim peneliti AI tingkat lanjut yang baru,” kata bos Microsoft, Satya Nadella.

"Kami berharap dapat bergerak cepat untuk menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk kesuksesan mereka," lanjutnya.

Dalam postingan di X, Altman mengakui bergabung dengan Microsoft dengan memposting ulang Nadella dengan pesan “misi berlanjut.” Nadella menanggapinya dengan memberikan beberapa petunjuk tentang bagaimana dia melihat peran CEO baru Altman di Microsoft.

"Kami telah belajar banyak selama bertahun-tahun tentang cara memberikan ruang bagi para pendiri dan inovator untuk membangun identitas dan budaya independen dalam Microsoft, termasuk GitHub, Mojang Studios, dan LinkedIn, dan saya menantikan Anda melakukan hal yang sama," ujar Nadella.

Sudah menjadi kebiasaan, Microsoft akan memberikan jabatan tinggi kepada para pemimpin bisnis besar di dalam raksasa perangkat lunak tersebut. Hal ini mungkin mengisyaratkan rencana yang lebih besar untuk tim peneliti AI canggih Microsoft yang baru.

Brockman juga mengungkapkan bahwa tim baru di Microsoft akan menyertakan beberapa talenta utama OpenAI. Jakub Pachocki, direktur penelitian di OpenAI, akan bergabung dengan posisi kepemimpinan yang tidak disebutkan namanya di tim peneliti AI tingkat lanjut Microsoft.

Ilmuwan riset OpenAI Szymon Sidor dan kepala kesiapsiagaan Aleksander Madry juga bergabung dengan Microsoft dalam posisi kepemimpinan, menurut Brockman. Karyawan OpenAI juga memposting “OpenAI bukan apa-apa tanpa orang-orangnya” ke X sebagai tanda akan adanya lebih banyak pengunduran diri di masa depan.

Perekrutan Altman dilakukan hanya beberapa jam setelah negosiasi dengan dewan OpenAI gagal membawanya kembali sebagai CEO OpenAI. Sebaliknya, mantan CEO dan salah satu pendiri Twitch Emmett Shear ditunjuk sebagai CEO sementara di OpenAI.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)