alexa snippet

Otak-atik Mercedes Benz Coupe C63, Pencuri Cuma Bisa Bawa Kabur Pelek Mobil

A+ A-
MUNICH - Maraknya aksi pencurian mobil rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia. Di beberapa negara Eropa, aksi pencurian mobil juga sering terjadi.

Carcoops memberitakan, Rabu (15/11/2017), baru-baru ini komplotan pencuri mencoba menggondol sebuah mobil Mercedes Benz yang tengah terparkir. Apesnya, sistem keamanan yang tersemat pada pabrikan mobil asal Jerman tersebut membuat pencuri hanya mampu memboyong satu set velg kendaraan mewah tersebut.

Pencuri hanya mengambil satu set pelek karena sistem keamanan model Coupe C63 yang sulit dibobol. Menariknya, untuk melepas Mercedes model Coupe C63 ini pencuri hanya mengganjalnya dengan kotak plastik. Alhasil kotak plastik yang terlihat tak mampu menahan bobot mobil tersebut ringsek tertimpa.

Dikatakan, pencurian besar yang melibatkan pelek mahal sudah menjadi praktik umum di Eropa dan di benua lain. Namun beruntung bagi sang pemilik Coupe C63, karena mobilnya sudah diasuransikan sehingga akan mendapat penggantian kerugian.

Khusus mobil Mercedez-Benz, upaya pencurian mobil sebenarnya bukan sesuatU yang menakutkan. Sebab pabrikan mobil ini biasanya sudah memiliki tingkat keamanan yang sangat maksimal sehingga sulit bagi pencuri untuk membawa kabur incarannya.

Salah satu keunggulan yang diklaim Mercedes-Benz adalah kuncinya yang didesain khusus supaya tidak mudah untuk dipalsukan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top