alexa snippet

Apple Siapkan Kamera 3D untuk Perkuat Face ID iPhone di 2019

Apple Siapkan Kamera 3D untuk Perkuat Face ID iPhone di 2019
Apple saat mengenalkan kemampuan kameranya di iPhone X. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Saat ini Apple membenamkan 3D-sensing hanya pada kamera TrueDepth yang berada di layar depan iPhone X. Ada spekulasi bahwa tiga smartphone yang akan dirilis Apple tahun depan juga akan mencakup kamera TrueDepth tersebut.

Namun sebuah laporan yang diterbitkan hari ini menunjukkan bahwa pada 2019, Apple juga berencana menawarkan penginderaan 3D pada kamera iPhone yang menghadap ke belakang. Perusahaan ini sedang mengerjakan teknologi baru yang akan digunakan sebagai pengganti dot projector yang saat ini dipakai dengan menggunakan 30.000 titik laser untuk memetakan wajah.

Sistem untuk penginderaan 3D yang menghadap ke belakang ini disebut time-of-flight. Sistem akan mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan laser dalam memantul subjek untuk membuat representasi 3D.

Hanya saja sistem TrueDepth untuk sekarang dan bahkan tahun depan akan tetap berada di depan perangkat, tapi masih memungkinkan model iPhone 2019 berkemampuan penginderaan 3D di kedua sisi perangkatnya. Teknologi baru tersebut sekarang ini sedang diujicoba dan diprediksi tidak akan siap untuk lineup tahun depan.

Kemampuan penginderaan 3D yang menghadap ke belakang akan memungkinkan iPhone menjalankan lebih banyak aplikasi AR, dan menggunakan sistem time-of-flight. Karena teknologi ini bisa lebih mudah diproduksi massal daripada kamera TrueDepth. Yang terakhir ini digunakan oleh Apple untuk sistem pengenalan wajah Face ID dan belakangan mulai diragukan kemampuannya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top