BLACKPINK Dapat Gelar Kehormatan MBE dari Raja Inggris, Berperan Bangun Kesadaran Perubahan Iklim

Kamis, 23 November 2023 - 08:30 WIB
loading...
BLACKPINK Dapat Gelar Kehormatan MBE dari Raja Inggris, Berperan Bangun Kesadaran Perubahan Iklim
BLACKPINK menerima gelar kehormatan MBE (Most Excellent Order of the British Empire) dari Raja Charles III. Foto/Getty Images/Victoria Jones
A A A
JAKARTA - Kunjungan BLACKPINK ke Istana Buckingham di London ternyata bukan hanya untuk menyantap jamuan makan malam bersama Raja Inggris. Dalam kesempatan ini, girl group asal Korea Selatan itu juga menerima gelar kehormatan MBE (Most Excellent Order of the British Empire) dari Raja Charles III.

Mengutip laman Instagram Royal Family, keempat member BLACKPINK yaitu Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa terlihat berdiri sejajar untuk menerima penghargaan dari Raja Charles III secara bergantian.



"Raja, didampingi oleh Presiden dan Ibu Negara Republik Korea, telah menyambut tamu istimewa @blackpinkofficial di Istana Buckingham, karena mereka dianugerahi MBE Kehormatan," tulis @theroyalfamily, Kamis (23/11/2023).

Gelar kehormatan itu diberikan oleh Raja Charles II atas komitmen para anggota BLACKPINK dalam meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim. Tidak hanya itu, Raja Charles III secara khusus juga mengakui peran Blackpink sebagai Advokat COP26 untuk KTT COP26 di Glasgow 2021, di mana mereka mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi perubahan iklim PBB.

"Band K-Pop dianugerahi penghargaan ini sebagai pengakuan atas peran mereka sebagai Advokat untuk KTT COP26 di Glasgow 2021," tulis @theroyalfamily.

Menariknya, dalam kesempatan ini Jennie, Jisoo, dan Lisa menerima MBE kehormatan, sementara Rose mendapat MBE tradisional. Menurut catatan The Associated Press, Rose memiliki kewarganegaraan Selandia Baru, tempat Charles secara resmi menjadi kepala negara. Jadi, gelar MBE-nya dianggap ‘substantif’ daripada hanya kehormatan.



Kehadiran BLACKPINK di Istana Buckingham juga disambut dengan permainan musik dari tim orkestra yang menampilkan lagu hits BLACKPINK berjudul DDU-DU DDU-DU. Lagu ini tentu memiliki warna baru karena dimainkan menggunakan alat musik orkestra.

Momen spesial ini juga dihadiri oleh Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee, yang sedang dalam kunjungan kenegaraan ke Inggris.

Dalam kesempatan ini, Raja Charles III juga memberikan pujian yang sangat tulus untuk keempat member BLACKPINK.

“Sangat menginspirasi melihat generasi muda Korea merangkul perjuangan ini. Saya memuji Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose, yang lebih dikenal sebagai BLACKPINK, atas peran mereka dalam menyampaikan pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global sebagai Duta Kepresidenan COP 26 di Inggris, dan kemudian sebagai advokat untuk PBB,” kata Raja Charles dalam sambutannya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)