alexa snippet

Zenfone 4 Selfie, Harga Terjangkau Kualitas Foto Memuaskan

Zenfone 4 Selfie, Harga Terjangkau Kualitas Foto Memuaskan
Zenfone 4 Selfie memberikan hasil foto yang memuaskan bagi penggunanya. Foto/Manuel Jeghesta/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Asus belum lama ini telah meluncurkan Zenfone 4 Selfie sebagai pelengkap varian Zenfone 4 series. Sesuai namanya, perangkat teranyar dari Asus ini tentu memiliki kekuatan utama pada kamera depan.

Vendor smartphone asal Taiwan tersebut membekali  ZenFone 4 Selfie dengan kamera depan utama beresolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 focal length 31mm yang menggunakan sensor dari Omnivision 20880. Kamera ini sudah mendukung mode pengambilan HDR dan juga Potrait Mode yang membuat hasil foto memiliki efek bokeh.

Bukan hanya itu, Asus memadukan kamera selfie utama dengan lensa lainnya yang memiliki konfigurasi wide-angle 120°, beresolusi 8 MP dengan sensor Omnivision 8856 aperture f/2.4 focal length 12mm untuk dapat mengambil lebih banyak objek dalam satu frame.

Saat dijajal menggunakan lensa normal, hasil foto selfie yang didapat memang cukup baik dan tidak terkesan berlebihan. Hal ini dapat terlihat dari efek warna yang ditampilkan dan juga kehalusan gambar.

Sedangkan untuk lensa wide-angle, perbedaan yang dihasilkan cukup mencolok. Bila biasanya saat mengambil foto dengan kamera wide angle cenderung terlalu terang, hal ini tidak ditemukan pada Zenfone 4 Selfie.

Bahkan ketika mengambil foto agak minim cahaya, foto yang dihadilkan pun cukup memuaskan. Cahaya yang tertangkap kamera juga tidak berlebihan sehingga hasil foto tak terlalu terang.

Dengan bekal kamera depan yang dimiliki, efek bokeh yang dihasilkan juga cukup baik. Hanya saja kamera terkadang memblur gambar yang seharusnya tidak di-blur. Selain itu, dengan kamera lensa normal smartphone ini sudah mampu mengambil video berkualitas FHD (1920 x 1080 piksel).

Sedangkan pada kamera belakang, Asus menyematkan kamera beresolusi 16 MP focal length 26 mm yang sudah membawa berbagai teknologi di dalamnya seperti PDAF, Electronic Image Stabilization (EIS) dan juga LED Flash.

Sensor kamera yang ditanamkan adalah Omnivision 16880. Sayangnya, kamera belakang ZenFone 4 Selfie juga tidak didukung teknologi Asus SuperPixel Engine serta kemampuan merekam video berkualitas 4K.

Meski begitu, ZenFone 4 Selfie mampu memberikan foto dengan kualitas hampir menyamai kualitas foto yang tergolong baik. Kualitas foto yang dihasilkan memiliki detail yang cukup baik secara normal. Tetapi terkadang dalam beberapa foto, tangkapan cahaya sedikit agak berlebihan sehingga foto menjadi lebih terang dari kenyataannya.

Untuk menopang kinerjanya, Zenfone 4 Selfie didukung prosesor octa-core Snapdragon 430, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Sementara, kapasitas baterai smartphone ini sebesar 3.000 mAh. Perangkat juga didukung dengan triple slot, dua untuk kartu SIM, dan satu untuk kartu MicroSD.

Terkait harga Zenfone 4 Selfie, handset telah tersedia di pasaran dengan harga Rp3.499.000. Dengan bekal yang dimiliki dan harga ditawarkan, ponsel cerdas tersebut tentu sangat mendukung bagi penyuka selfie.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top