Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie

Senin, 20 November 2017 - 07:30 WIB
Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie
Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie
A A A
JAKARTA - Dalam sepekan terakhir dua pabrikan ponsel China telah merilis varian terbarunya yang menyasar konsumen penggemar swafoto (selfie), yaitu Oppo dengan F5-nya dan Vivo V7.

Seperti apa keunggulan keduanya? Berikut ulasannnya:

Oppo F5

Swafoto masih menjadi jualan utama dari ponsel Oppo. Kali ini, perangkatnya dilengkapi dengan teknologi A.I Beauty Recognition yang membuat hasil selfie jauh lebih alami.

Oppo menyatakan, A.I Beauty Recognition bisa memindai lebih dari 200 titik pengenal wajah. Sekaligus sanggup meningkatkan kecantikan yang halus tapi tetap tampak alami.

A.I Beauty Recognition juga dapat mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin, dan usia dari subjek foto. Teknologi terbaru yang dibawa Oppo F5 ini diklaim disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumennya yang sebagian besar adalah kaum muda.
Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie

Kamera F5 untuk sensor utamanya berkekuatan 16 megapiksel (MP) dan kamera depan 20 MP dengan aperture rear f/1,8 dan aperture front f/2,0. Sedangkan videonya mampu merekam hingga resolusi 1080p/720p.

F5 dimodali layar FHD + 6 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi display 2160 x 1080. Kombinasi layar ini untuk memberikan kenyamanan dalam melihat konten-konten video sekaligu bermain game.

Hadir dengan OS terbaru disokong RAM 4GB dan daya memori internal 32 GB, Oppo F5 pun disebut dapat dioperasikan dengan lebih soft. Oppo juga menyatakan kecepatan transfer file-nya 100 kali lebih cepat ketimbang Bluetooth.

Bagian dapur pacu juga menjadi pembenahan F5 dari handset sebelumnya. Oppo menggunakan prosesor Octa-core sehingga perangkat tersebut menjadi lebih efisien dibandingkan OS terdahulu.

Untuk masalah keamanan data penggua, Oppo memberikan teknologi Facial Unlock yang membuat Anda dapat membuka perangkat hanya dalam waktu 0,4 detik. Selain itu, F5 juga dilengkapi pemindai sidik jari dan proteksi password.
Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie

Bagaimana tampilannya? Pada sisi desain, F5 dirancang dengan bodi ramping, tampilan lebih tipis secara visual, bodi melengkung sehingga bisa pas saat digenggam di telapak tangan. Oppo memberikan F5 dimensi tinggi 156 milimeter (mm), lebar 76 mm, tebal 7,5 mm, dan berat 152 gram (gr).

Dengan segala kemampuannya itu, Oppo F5 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp3.999.999.

Vivo V7
PT Vivo Mobile Indonesia juga telah mendatagkaN Vivo V7 ke pasar smartphone nasional. Ponsel menjual tiga fitur unggulan, yaitu FullViewTM Display, 24 MP Clearer Selfie Perfect Camera, dan Face Access.

Seperti seri sebelumnya, Vivo V7 mewakili rangkaian Vivo V-Series yang dikenal dengan teknologi mobile photography revolusioner, serta desain dan tampilan yang menawan.
Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie

Vivo V7 diklaim hadir untuk menjawab kebutuhan generasi millennial Indonesia akan smartphone yang memfasilitasi kebutuhan gaya hidup dan aktualisasi diri. Yakni melalui kehadiran fitur kamera depan Vivo V7 24 MP dilengkapi Face Beauty 7.0, ditambah Smart Beauty untuk mengidentifikasi gender yang menyesuaikan efek wajah pada pria dan wanita agar terlihat natural.

Fitur Smart Beauty memiliki Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function yang otomatis menyesuaikan pencahayaan saat mengambil gambar. Selain itu, V7 juga membawa fitur Portrait Mode terbaru yang dapat diaktifkan pada kedua kameranya. Dengan fitur ini, pengguna dapat menghasilkan efek Bokeh untuk hasil foto yang lebih fokus dan tajam untuk selfie maupun kebutuhan mobile photography lainnya.

Pada layarnya digunakan FullViewTM Display dengan inovasi desain Comfortable Hand Grip. Hal ini membuat smartphone dengan layar penuh berukuran 5,7 inci serta rasio body smartphone sebesar 83,6% terlihat seperti ponsel berlayar 5,2 inci sehingga lebih nyaman digenggam penggunanya.
Perang Oppo F5 dengan Vivo V7 di Pasar Smartphone Selfie

Terkait faktor keamanan, Vivo V7 selain menggunakan Fingerprint, juga memiliki fitur Face Access. Tujuannya, memberikan kemudahan dan kenyamanan sebagai alternatif untuk membuka kunci smartphone.

V7 juga dilengkapi dengan 64-bit Qualcomm octa-core CPU dan 4GB RAM. Teknologi yang menjamin aktivitas smartphone lebih lancar untuk berbagai aplikasi. Funtouch 3.2 OS-nya juga dibenamkan dengan fitur yang mudah digunakan, seperti Smart Split 3.0. Imbasnya handset sangat bersahabat untuk kebutuhan multitasking.

Mengenai harga, Vivo V7 dilego dengan harga Rp3.799.000 dan dua pilihan warna yaitu, black matte dan gold. Perangkat tersedia di gerai Vivo seluruh Indonesia per 18 November 2017.

Selamat memilih!
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9671 seconds (0.1#10.140)