alexa snippet

Tahun Ini India Dapat Kiriman 262 Juta Smartphone

Tahun Ini India Dapat Kiriman 262 Juta Smartphone
India menjadi pasar utama produsen ponsel dunia. Foto/Ist
A+ A-
NEW DELHI - Sama seperti Indonesia, jumlah penduduk yang melimpah membuat India menjadi sasaran empuk produsen smartphone dunia. Tahun ini diperkirakan jumlah handset yang masuk ke India mencapai 262 juta unit.

Jumlah tersebut merujuk masuknya 80 juta unit ponsel pada kwartal ketiga tahun ini. Hal tersebut disampaikan firma riset pasar CMR, baru-baru ini seperti dilansir gadgets.ndtv.

"Vendor handset mobile akan mengirimkan total sekitar 200 juta unit handset di India sejak awal 2017," kata Prabhu Ram, Chief-Industry Intelligence Group (IIG), CMR, Senin (20/11/2017).

Dikatakannya, pasar smartphone India mencatat pertumbuhan 29% pada kuartal ketiga ini dengan jumlah perangkat mencapai 37,5 juta unit. "Kuartal ketiga masih dipimpin Samsung dalam pengiriman handset dengan pangsa pasar 22%. Unggul 11% dari Xiaomi," kata Prabhu Ram.

Lebih lanjut dikatakan, pada Q3 ini ada kejutan yakni kembalinya Nokia ke daftar 10 merek handset seluler teratas. "Bisa jadi pertumbuhannya didorong oleh fitur ponselnya," kata Narinder Kumar, analis CMR.

Pengiriman merek global di India mencatat pertumbuhan 52% dibanding tahun lalu dan brand lokal tumbuh hanya 28%. Disebutkan merek China memiliki pangsa pasar 44% dan India 28%.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top