Kemenkominfo Gelar Festival Desa TIK 2017 di Pemalang

Senin, 20 November 2017 - 15:02 WIB
Kemenkominfo Gelar Festival Desa TIK 2017 di Pemalang
Kemenkominfo Gelar Festival Desa TIK 2017 di Pemalang
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali menggelar Festival DesTIKa. Tujuanya, meningkatkan tata kelola pemerintah desa berbasis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Melalui kegiatan tersebut Kemenkominfo berharap dapat membangun sinergitas program kerja antara, pemerintah pusat, pemerintah daerah, akademisi, maupun para pebisnis.

Direktur Pemberdayaan Industri Informatika, Kemenkominfo, Septriana Tangkary mengatakan, program diharapakan dapat menjadi kolaborasi yang apik baik pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk relawan-relawan pemberdayaan desa berbasis TIK.

"Sudah saatnya desa-desa mulai bangkit sesuai dengan 'Nawacita'. Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat desa-desa dalam kerangka negara kesatuan," ucap Septriana di Ruang Serbaguna, Kemenkominfo, Jakarta, Senin (20/11/2017).

Lebih lanjut dikatakan, desa saat ini jangan lagi hanya menjadi objek pembangunan tapi harus dijadikan juga sebagai subjek pembangunan. "Jadi desa juga harus terlibat dalam pembangunan bangsa, karena desa merupakan bentuk pemerintahan terkecil yang ada di negara," ungkapnya.

DesTika sendiri merupakan program tahunan yang sudah berjalan sejak 2013. Sedangkan Destika tahun ini rencananya dihelat pada tanggal 21 November 2017 di Lapangan Turongo Seta Desa Pulosari, Pemalang, Jateng.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6932 seconds (0.1#10.140)