alexa snippet

Alami Evolusi, Bugatti Chiron Tebar Pesona

Alami Evolusi, Bugatti Chiron Tebar Pesona
Akhirnya Bugatti Chiron, resmi muncul di Dubai Motor Show 2017 dan memberikan informasi mengenai spesifikasi dan harganya. Ini adalah penerus Bugatti Veyron. FOTO/ AUtopro
A+ A-
DUBAI - Akhirnya Bugatti Chiron, resmi muncul di Dubai Motor Show  2017 dan memberikan informasi mengenai spesifikasi dan harganya. Ini adalah penerus Bugatti Veyron yang telah mengalami penyempurnaan.

Seperti dilansir dari Worldcarfans,  Bugatti Chiron mengalami evolusi, apa yang bersembunyi dibawah bodi jauh berbeda dengan pendahulunya.

Mobil ini diklaim sebagai mobil sport paling kuat, cepat, mewah, dan eksklusif di dunia. Bugatti Chiron dibekali mesin 8.0 liter, berkonfigurasi W16, dengan empat turbocharger berukuran besar.

Mesin mampu meletupkan tenaga 1.500 hp dengan torsi 1.180 Nm pada 6.000 rpm. Sayangnya Bugatti membatasi kecepatan maksimumnya hanya 261 km per jam sedikit lebih cepat dari Veyron.

"Chiron pada dasarnya adalah sebuah mobil baru, hanya sebagian kecil yang memanfaatkan komponen Veyron," ujar bos Bugatti, Wolfgang Durheimer.

Dibanding pendahulunya, Chiron lebih panjang, lebar, dan lebih tinggi. Bugatti Chiron 82 mm lebih panjang, 40 mm lebih lebar dan 53 mm lebih tinggi dari Veyron.

Interior terlihat lebih mewah dengan tampilan jok dibalut menggunakan bahan kulit berkualitas. Sedangkan beberapa panel kabin berbahan serat karbon serta aluminium. Mobil ini hanya diproduksi 500 unit dengan banderol USD2.61 miliar atau sekitar Rp34,6 miliar.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top