alexa snippet

Samsung Siap Produksi Massal Smartphone yang Bisa Dilipat

Samsung Siap Produksi Massal Smartphone yang Bisa Dilipat
Samsung Galaxy X yang siap diproduksi perusahaan elektronik Korsel itu. Foto/Ist
A+ A-
SEOUL - Samsung diyakini segera merilis Galaxy X, yakni sebuah smartphone yang dapat dilipat. Galaxy X sebenarnya pernah ditampilkan sebagai prototipe yang dipamerkan pada CES 2013 lalu.

Saat itu ponsel diperlihatkan dengan display fleksibel. Desainnya sama dengan handset Samsung yang melengkung atau curve.

Perkembangan terakhir, Galaxy X sudah mendapatkan sertifikasi dari Bluetooth SIG dan dari Badan Radio Nasional Korea Selatan. Dengan demikian perangkat berteknologi baru Samsung terseut segera dapat dirilis ke pasaran. Dalam laman resminya, sebut Phonearena, smartphone ini dibenamkan SM-G888N0.

Hanya berdasarkan rumor yang ada, Samsung baru bisa memproduksi 100.000 unit Galaxy X guna mengukur penerimaan dan kapasitas produksi pabriknya. Namun sampai sekarang belum ada bocoran seperti apa tampilan Galaxy X dan bagaimana cara kerjanya. Yang jelas pabrikan Korsel ini sedang mempersiapkan handset yang dapat dilipat untuk dipamerkan di CES pada bulan Januari 2018.

Terkait bentuknya yang melengkung dan bisa terlipat, sepertinya  perlu diuji ke pasar apakah ponsel semacam itu akan menambahkan nilai lebih pada penggunanya. Karena saat ini perangkat dengan layar bezels minimum di sekitar layar sudah menjadi tren pasar. Jadi Galaxy X harus punya inovasi yang sangat menarik untuk menunjukkan keberadaannya di tengah-tengah tren bezels minimalis dan desain sangat tipis.

Koh Dong-jin, Samsung’s President of Mobile sendiri kepada Bloomberg mengatakan, gebrakan terbaru dalam teknologi ponsel perusahaannya memang nyata. "Pasti kami akan meluncurkan produknya (Galaxy X) dengan tepat pada (awal) 2018," klaimnya awal November ini.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top