alexa snippet

Enam Startup Terpilih Unjuk Gigi di GnB Accelerator Batch Ketiga

Enam Startup Terpilih Unjuk Gigi di GnB Accelerator Batch Ketiga
Para starup yang terpilih untuk mengikuti Demo Day dalam program GnB Accelerator Batch Ketiga di Jakarta. Foto/Manuel Jeghesta/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Setelah melalui masa mentoring selama tiga bulan, enam startup terpilih di program GnB Accelerator Batch Ketiga unjuk gigi mempresentasikan produk inovatifnya di “Demo Day”.

Dalam “Demo Day” ini, enam startups terpilih yaitu Sticar, Medika App, Plomo, Sistem Akademik (SIKAD), Simplidotsdan PanenID berkesempatan untuk memperkenalkan produk inovatif mereka kepada para investor dan publik.

Acara ini juga sekaligus menjadi puncak dari program GnB Accelerator Batch Ketiga dalam mengantarkan para startup menuju kesuksesan mereka. Pada batch tersebut, startup terpilih datang dari beragam model bisnis, seperti outdoor branding platform, healthcare platform, educational service, agriculture technology platform, bars and restaurants marketing platform, dan distribution management service.

“Demo Day hari ini merupakan puncak dari rangkaian program kami di batch ketiga. Setelah menjalani masa mentorship selama tiga bulan, hari ini kami mempertemukan keenam startup dengan para investor, korporasi dan partner untuk memaparkan lebih jauh terkait inovasi dan solusi yang mereka tawarkan untuk menjawab permasalahan di berbagai bidang. Kami berharap Demo Day ini bisa memperkuat optimisme mereka untuk menghadapi persaingan di industri startup saat ini dan memberikan peluang lebih besar lagi untuk maju setelah bertemu dengan para investor,” ungkap Kentaro Hashimoto, Program Manager, GnB Accelerator, Jakarta, Rabu (22/11/2017).

Sejak Agustus lalu, GnB Accelerator telah secara konsisten memberikan world-class accelerator program melalui mentorship, support, dan traning dari para mentor berpengalaman di bidangnya. Tujuannya mempersiapkan startup dengan knowledge dan skill yang dibutuhkan untuk berkembang.

Selain pembinaan dan pelatihan, setiap startup juga mendapatkan investasi sebesar USD50.000 (sekitar Rp666 juta), fasilitas co-working space, dan akses ke jaringan global di akhir program. Dukungan jaringan global yang luas dari Fenox VC dan Infocom Corporation juga telah menjadikan GnB Accelerator program sebagai salah satu program akselerator terbaik di Asia Tenggara.

Terhitung sejak didirikan setahun yang lalu, GnB telah meluluskan 19 startup di berbagai bidang. Keenam startup yang melakukan pitching pada Demo Day sendiri antara lain Sticar, SimpliDOTS, Sistem Akademik (SIKAD), PanenID, Medika App, dan Plomo.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top