Kronologi Mobil Satpol PP Tabrak Sejumlah Pemotor di Flyover Yos Sudarso, 1 Tewas 5 Orang Luka-luka

Jum'at, 24 November 2023 - 15:24 WIB
loading...
Kronologi Mobil Satpol PP Tabrak Sejumlah Pemotor di Flyover Yos Sudarso, 1 Tewas 5 Orang Luka-luka
Kecelakaan maut melibatkan kendaraan dinas Satpol PP dengan sejumlah kendaraan roda dua terjadi di jalan layang (flyover) Sunter, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023) siang. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kecelakaan maut melibatkan kendaraan dinas Satpol PP dengan sejumlah kendaraan roda dua terjadi di jalan layang (flyover) Sunter, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023) siang. Kasus ini kini dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Satwil Jakarta Utara.

Kasat Lantas Satwil Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto mengatakan, berdasarkan penyelidikan sementara diketahui jika kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dari kecelakaan tersebut saat ini anggota kami masih melakukan penanganan. Namun dapat kami informasikan awal bahwa terdapat 6 korban, satu orang meninggal, 1 luka berat, dan empat luka-luka," kata Edy saat ditemui di lokasi.



Kata dia, korban yang mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit. Edy membenarkan bahwa kendaraan roda empat yang menabrak beberapa motor tersebut merupakan mobil dinas Satpol PP.

"Jadi (korban) lima pengendara motor dan salah satunya penumpang dari pada mobil roda empat. Untuk data dan lebih lanjut sementara anggota kami, Unit Laka baru melakukan penanganan," tuturnya.

Kronologi Mobil Satpol PP Tabrak Sejumlah Pemotor di Flyover Yos Sudarso, 1 Tewas 5 Orang Luka-luka


Salah satu anggota Satpol PP mengungkapkan bahwa sebelum kejadian pihaknya sehabis melaksanakan kegiatan musyawarah nasional (munas). Kemudian saat mobil melintas di lokasi, kap mobil belakang copot dan kendaraan hilang kendali.

"Tiba-tiba di tanjakan itu ngebut hilang keseimbangan, tahu-tahu nabrak pagar pembatas, kapnya copot," tukasnya.

Dari foto dan video yang didapat, seorang pengemudi ojol telihat tergeletak di jalanan, tepatnya di bawah flyover dalam kondisi luka parah. Tidak lama petugas datang dan membawa korban ke RS Cipto Mangunkusumo.

Warga setempat, Supri, mengatakan kecelakaan ini bermula saat mobil dinas Satpol PP melaju dengan kencang dari arah Cempaka Putih menuju Tanjung Priok. Mobil Satpol PP kemudian hilang kendali dan menabrak dua motor yang melaju searah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)