alexametrics

Merujuk Hasil Riset, Inilah Perubahan Radikal Toyota All New Rush

loading...
Merujuk Hasil Riset, Inilah Perubahan Radikal Toyota All New Rush
Toyota All New Rush tampil lebih gagah dari varian sebelumnya. Foto/MIM/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Hari ini PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan All New Rush ke pasar SUV nasional. Mengusung desain tough and dynamic, unit tersebut menggambarkan penampilan atlet yang namis, tapi tangguh dalam menghadapi setiap rintangan.

Penampilan All New Rush memang mengalami perubahan drastis dengan konsep eksterior yang baru. Garis desain pada bagian bawah jendela memberi kesan kokoh, dinamis (dynamic) keluar dari garis desain di bagian ‘samping’.
Merujuk Hasil Riset, Inilah Perubahan Radikal Toyota All New Rush
Tampilanya juga didukung desain bagian depan yang modern sehingga All New Rush diklaim mampu melengkapi kebutuhan masyarakat di segmen medium SUV. TAM menyatakan, unit barunya hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high-end), kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru, serta fitur keamanan yang lebih lengkap.

Desain All New Rush di Indonesia tidak lahir begitu saja. Melainkan melalui proses riset panjang guna mengenal lebih dalam kebutuhan konsumen SUV di Indonesia, tentunya dengan kualitas berstandar global.

“All New Rush hadir melalui riset dan survei yang mendalam. Saya membutuhkan waktu lebih dari satu tahun untuk tinggal di Indonesia, demi mencari tahu mobil apa yang dibutuhkan dan diinginkan masyarakat Indonesia,” ungkap Chief Engineer Toyota All New Rush, Eiji Fujibayashi saat peluncuran All New Rush di Jakarta, Kamis (23/11/2017).
Merujuk Hasil Riset, Inilah Perubahan Radikal Toyota All New Rush
Ada banyak perubahan pada desain dari All New Rush berdasarkan hasil riset yang dilakukan Toyota. Perubahannya adalah sebagai berikut:
- Memiliki dimensi lebih lapang karena lebih panjang 230 milimeter (mm) dibandingkan model sebelumnya sehingga panjangnya menjadi 4.435 mm.
- Mobil menempatkan ban serep di bagian bawah lantai belakang, bukan lagi di bodi belakang.
- Interior di desain dengan konsep “True 7 Seater SUV” yang dilengkapi 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest. Dengan jarak bangku baris kedua denga baris ketiga seluas 700 mm, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya.
- Interior masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan sebelumnya.
Merujuk Hasil Riset, Inilah Perubahan Radikal Toyota All New Rush
“Interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan pengemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang luas, termasuk untuk bagasi,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor.
(mim)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak