Tiga Perusahaan Sokong Terwujudnya Digitalized University

Jum'at, 24 November 2017 - 05:08 WIB
Tiga Perusahaan Sokong Terwujudnya Digitalized University
Tiga Perusahaan Sokong Terwujudnya Digitalized University
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan digitalisasi kampus, Bank Mandiri, PT Digital Artha Media, PT Asia Inovasi Teknologi dan Universitas Mataram (Unram) mengumumkan kesepakatan kerja sama menghadirkan perangkat pendukung digitalized university dan cashless environment.

Saat ini sistem pendidikan di Indonesia telah mengalami transformasi digital seiring dengan eksplorasi dan pemanfaatan teknologi untuk mewujudkan transformasi pendidikan abad ke-21. Konsep pembelajaran digital telah mendorong pengembangan kemampuan mahasiswa dalam komunikasi, komputasi, kolaborasi dan berpola pikir kritis serta kreatif.

Karena itu ekosistem kampus pun dituntut agar dapat mengadopsi teknologi sehingga membantu aktivitas menjadi lebih mudah dan cepat. “Teknologi memainkan peranan penting agar dunia pendidikan terus bergerak secara dinamis dan inovatif. Digitalized university yang dibangun dengan koloborasi dari banyak pihak ini tentunya akan menciptakan connectivity dan accessibility bagi mahasiswa dan dosen dalam mempermudah proses belajar mengajar. Ini tentunya sesuai dengan visi kami untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi berbasis riset berdaya saing internasional tahun 2025," kata Prof Ir H Sunarpi Ph.D, Rektor Universitas Mataram dalam keterangan resminya, Kamis (23/11/2017).

Untuk penerapan cashless environment di lingkungan kampus, PT Digital Artha Media sebagai startup fintech yang mengoperasikan mandiri e-cash, pun turut berkomitmen bersama-sama membangun solusi transaksi eletronik di lingkungan Universitas Mataram.

“Sebagai penyedia solusi pembayaran non-tunai untuk mandiri e-cash dan LINE pay e-cash, PT Digital Artha Media turut bangga bisa membantu membentuk sebuah lingkungan modern dan digital di kampus ini. Kami berharap solusi digital finansial ini mampu mengedukasi mahasiswa, serta mempersiapkan mereka memasuki era digital abad ke-21 yang dimulai dari lingkungan kampus mereka sendiri," ungkap Fanny Verona, Managing Director PT Digital Artha Media.

Selain produk cashless dari Bank Mandiri, Universitas Mataram juga menghadirkan beberapa solusi digital yang dapat digunakan melalui transaksi cashless bagi kebutuhan mahasiswanya yang dikembangkan oleh PT Asia Inovasi Teknologi. Seperti Student Smartcard, Digital Kiosk, Digital Library, Cloud Printing hingga Digital Signage.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2350 seconds (0.1#10.140)