HPM Ingatkan Pemilik Honda Accord Tentang Masa Perbaikan Baterai

Sabtu, 25 November 2017 - 09:03 WIB
HPM Ingatkan Pemilik Honda Accord Tentang Masa Perbaikan Baterai
HPM Ingatkan Pemilik Honda Accord Tentang Masa Perbaikan Baterai
A A A
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengingatkan kepada pemilik Honda Accord tahun 2013–2016 untuk memanfaatkan waktu yang diberikan dalam melakukan perbaikan terhadap komponen sensor baterai kendaraannya. Karena mereka diberi waktu selama enam bulan sejak pemanggilan menuju bengkel resmi Honda.

"Kami memberikan waktu perbaikan secara gratis selama enam bulan sejak tanggal 30 November 2017. Silakan datang ke bengkel atau diler resmi kami, karena kami ingin menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor kepada SINDOnews, Jumat (24/11/2017).

Sebelumnya diberitakan, Honda Motor Co., Ltd. menggelar program global untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas tertinggi pada seluruh produknya. Hal ini ditindaklanjut oleh PT Honda Prospect Motor dengan memanggil produk Honda Accord tahun 2013–2016 menuju bengkel-bengkel resminya.

Selaku Agen Pemegang Merek mobil Honda di Indonesia, perusahaan ingin melakukan pemeriksaan terhadap komponen battery sensor assy pada unit tersebut. Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada internal battery sensor assy. Bahkan kemungkinan terburuknya hal ini dapat menyebabkan terbakarnya komponen.

Komponen sensor baterai pada Honda Accord yang teridentifikasi bermasalah akan dilakukan penggantian battery sensor assy tanpa pengenaan biaya apapun. Kampanye pemeriksaan komponen ini akan mulai dilaksanakan pada Kamis, 30 November 2017 yang dilakukan di seluruh diler resmi Honda di Indonesia. Proses penggantian komponen ini hanya berlangsung kurang lebih selama 30 menit.

Diler resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat datang ke diler resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya. Konsumen juga dapat menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin-Jumat, pukul 09.00-17.00 WIB.

Ditanya ada berapa unit yang diduga bermasalah, Jonfis Fandy menyebutkan di Indonesia ada sekitar 2.522 unit Honda Accord. “Seluruh konsumen Honda berhak untuk mendapatkan kendaraan dalam kondisi standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Jonfis Fandy.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)