Hyundai Beri Sinyal Gandeng Samsung Bangun Kendaraan Listrik

Senin, 27 November 2017 - 16:00 WIB
Hyundai Beri Sinyal Gandeng Samsung Bangun Kendaraan Listrik
Hyundai Beri Sinyal Gandeng Samsung Bangun Kendaraan Listrik
A A A
SEOUL - Eksekutif Hyundai Motor Group mengisyaratkan melakukan kerja sama strategis dengan Samsung Electronics. Hal ini terungkap setelah Wakil Ketua Hyundai Motor Group, Kwon Moon Sik memberikan sedikit bocoran atas kerja sama tersebut.

Ketika ditanya apakah kerja sama itu terkait mengembangkan komponen kendaraan elektronik dan sistem infotainment, Kwon Moon Sik mengamininya. “Kami akan melakukannya,” jawab Sik dikutip The Korea Herald, Senin (27/11/2017).

Namun pengamat industri melihat dengan kerjasama ini sepertinya Samsung akan memproduksi kendaraan listrik yang didukung oleh baterai lithium ion yang memerlukan komponen lebih sedikit daripada kendaraan tradisional. Sedangkan beberapa ahli mengatakan Samsung dan Hyundai akan menghasilkan sinergi.

Ketua Samsung Group, Lee Kun Hee sendiri sebenarnya pernah mempelopori mobil dari perusahaan tersebut. Tapi kemudian menjualnya ke Renault pada 16 tahun lalu. Sebagai bagian dari strateginya menghidupkan kembali ambisinya pada mobil.

Sejauh ini memang belum ada kepastian ke arah mana kerja sama akan dilakukan keduanya. Sementara Samsung sendiri masih belum mau memberikan komentar terkait sinyal kerja sama dari Hyundai.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1671 seconds (0.1#10.140)