Gebrak Wuling, Sokonindo Resmikan Pabrik Mobil di Serang

Selasa, 28 November 2017 - 13:33 WIB
Gebrak Wuling, Sokonindo Resmikan Pabrik Mobil di Serang
Gebrak Wuling, Sokonindo Resmikan Pabrik Mobil di Serang
A A A
SERANG - Hadirnya produsen mobil Wuling dan FAW membuat tambah panasnya persaingan industri automotif asal China di Indonesia. Dan kini satu lagi produsen mobil China Sokoindo siap menambah sengit pasar mobil di Indonesia.

Pabrik baru PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten resmi dibuka untuk memulai produksi mobil-mobil merek Sokonindo.

Dimana keseluruhan pabrik Sokonindo telah selesai didirikan pada bulan Mei 2017 dan saat ini telah memulai proses produksi kendaraan.

“Indonesia merupakan pasar utama bagi kami. Sehingga kami akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk ASEAN dan global," ujar Alexander Barus, CO-CEO PT Sokonindo Automobile saat peresmian pabrik Sokonindo, di Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

PT Sokonindo Automobile sendiri sejatinya bukan pemain baru di Indonesia, pasalnya sudah masuk ke Indonesia sejak November tahun lalu, namun menurut keterangan dari komisarisnya Alexander Barus, Sokon akan mulai berkiprah di Indonesia pada November 2015 ini.

Seperti diketahui, kehadiran perusahaan automotif asal China, Wuling Motors di Tanah Air cukup mendapat respons positif dari masyarakat. Tercatat hingga saat ini Wuling Motors berhasil menjual 2.212 unit mobil MPV Confero dengan berbagai tipe.

"Dari jumlah itu sebanyak 73 persen yang paling laku merupakan Confero S tipe L, sisanya tipe Confero C 14 persen, Confero 13 persen. Ini data terakhir Gaikindo per September," ujar Brand Manager Wuling Motors Dian Asmahani di sela-sela makan malam bersama wartawan dalam rangkaian acara The Spacious Journey with Confero S di Royal Tulip Visesa, Desa Ubud, Bali, Oktober 2017 lalu.

Dian menuturkan, yang paling diminati adalah warna putih, lalu diikuti warna merah, silver, hitam, dan coklat. Pihaknya mengaku senang dengan hasil penjualan tersebut.

"Untuk yang sekarang kita happy. Apakah angka sesuai ekspektasi? Kami rasa sudah sesuai," ucapnya.

Dia menjelaskan, Wuling Motors di Indonesia memang tidak memasang target penjualan untuk tahun ini. Pasalnya, Wuling Motors masih baru mengenalkan diri kepada masyarakat.

"Kita tidak punya spesifik target. Karena pabrik kita di Indonesia maaih baru, produknya juga baru dikenalkan ke masyarakat," katanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1330 seconds (0.1#10.140)