Sokonindo Automobile Pastikan Pabrik Mobilnya Berteknologi Tinggi

Selasa, 28 November 2017 - 14:04 WIB
Sokonindo Automobile Pastikan Pabrik Mobilnya Berteknologi Tinggi
Sokonindo Automobile Pastikan Pabrik Mobilnya Berteknologi Tinggi
A A A
SERANG - Pabrik baru PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) yang terletak di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Propinsi Banten resmi dibuka untuk memulai produksi mobil-mobil merek Sokonindo.

Alexander Barus, CO- CEO PT Sokonindo Automobile mengatakan keseluruhan pabrik Sokonindo telah selesai didirikan pada bulan Mei 2017 dan saat ini telah memulai proses produksi kendaraan.

Proses produksi kendaraan yang dilakukan di pabrik ini meliputi stamping, welding, painting, assembling, quality control yang dirancang untuk memproduksi mobil SUV berkualitas tinggi, selain juga mampu untuk memproduksi MPV serta kendaraan niaga ringan. Sedangkan konsep kualitas yang diusung Sokonindo adalah “Kualitas adalah Hidup”.

“Sebagai merek baru di Indonesia, fokus utama kami adalah pada produk yang kami buat. Dengan memiliki pabrik yang berteknologi tinggi, kami dapat memastikan kualitas produk-produk yang kami miliki. Ini merupakan ‘smart factory’ berstandar internasional dengan tingkat kepresisian tinggi sekaligus memiliki daya saing yang juga tinggi,” terang Alexander, saat peresmian pabrik Sokonindo, di Serang, Banten, Selasa (28/11/2017).

Saat ini 90 persen dari tenaga kerja yang ada di pabrik Sokonindo merupakan karyawan Indonesia yang secara terus menerus mendapatkan binaan dan pelatihan agar menjadi tenaga kerja yang mahir di bidang otomotif tanpa meninggalkan kearifan budaya lokal. Target lainnya adalah untuk menempatkan generasi muda Indonesia pada posisi manajemen bidang manufaktur, teknologi, kualitas dan penjualan.

Pabrik Sokonindo ini, akan menciptakan 2.000 tenaga kerja langsung. “Angka tersebut belum termasuk sekitar 4.000 – 5.000 orang tenaga kerja yang akan terserap pada operasional mata rantai produksi dan distribusi, mulai dari para pemasok komponen kendaraan hingga ke jaringan dealer mobil-mobil kami,” tukas Alexander.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6989 seconds (0.1#10.140)