alexa snippet

Inilah Kartu Augmented Reality Karakter Marvel Karya Anak Bangsa

Inilah Kartu Augmented Reality Karakter Marvel Karya Anak Bangsa
Para tokoh Marvel yang dihadirkan anak bangsa ke dalam Kartu 5DX berteknologi AR. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Pertumbuhan jumlah pengguna smartphone dan internet mendorong munculnya bentuk-bentuk hiburan digital yang baru, salah satunya teknologi Augmented Reality (AR). AR akan mengubah cara kita dalam memandang dunia atau setidaknya cara penggunanya melihat dunia.

Mengadopsi teknologi tersebut, 5DX Mobile Entertainment perusahaan hiburan digital yang memproduksi berbagai produk industri kreatif meluncurkan Augmented Reality Cards. Dalam hal ini, 5DX Mobile mendapat lisensi dari Walt Disney untuk memproduksi 5DX Featuring Marvel Collectible Cards with AR features atau di singkat "Kartu 5DX”.

“Yang membanggakan dari produk game entertainment ini adalah karena dibuat dan dikerjakan oleh para anak bangsa yang sudah mempunyai kemampuan di bidang keilmuan dan teknologinya,” kata Co Founder 5DX Mobile Entertainment, David, melalui keterangan resminya, Rabu (29/11/2017).

Kartu 5DX-MARVEL sendiri diisi oleh berbagai karakter film Marvel, seperti Captain America: Civil War, Doctor Strange, Guardians of The Galaxy Vol 2 dan Thor: Ragnarok dengan fitur teknologi Augmented Reality yang epic dan interaktif. Selain itu, 5DX juga menghadirkan fitur untuk mencegah pembajakan, yakni setiap kartu karakter diproteksi dengan kode unik dalam bentuk QR code. Sehingga pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan kartu dengan memindai kode QR.

Sebagai informasi, teknologi AR mampu menambahkan benda maya yang dihasilkan komputer ke dalam sebuah lingkungan nyata sehingga memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi. Teknologi ini banyak di gunakan untuk mempermudah proses simulasi di antaranya dalam bidang Kesehatan, manufaktur, hiburan, dan pelatihan militer.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top