Google Selesaikan Versi Beta Terakhir dari Android Oreo

Rabu, 29 November 2017 - 17:00 WIB
Google Selesaikan Versi Beta Terakhir dari Android Oreo
Google Selesaikan Versi Beta Terakhir dari Android Oreo
A A A
MOUNTAIN VIEW - Google mengumumkan telah merilis Android 8.1 beta terakhir. Ini adalah tampilan akhir dari perangkat lunak sebelum OS itu benar-benar dikenalkan secara resmi.

Google akan merilis update software Android 8.1 Oreo untuk semua orang pada bulan Desember 2017. Namun mereka belum memberikan tanggal yang pasti perangkat lunak tersebut akan diluncurkan.

"Mulai hari ini (Senin, 27/11/2017) kami meluncurkan pembaruan ke pratinjau pengembang Android 8.1 yang terakhir sebelum peluncuran resmi ke konsumen di bulan Desember. Android 8.1 menambahkan perangkat tambahan yang ditargetkan ke platform Oreo, termasuk pengoptimalan untuk Android Go (untuk perangkat dengan memori 1 GB atau kurang) dan Neural Networks API guna mempercepat kecerdasan mesin di perangkat. Kami juga menyertakan beberapa perangkat tambahan yang lebih kecil ke Oreo sebagai tanggapan atas umpan balik pengguna dan pengembang," demikian pernyataan Google di developer.android.com.

Dengan pengenalan resminya pada Desember nanti, penting bagi Anda untuk menguji aplikasinya sekarang. Ini guna memastikan bahwa pengguna melakukan transisi mulus ke Android 8.1 saat diadopsi di perangkatnya.

Cukup daftarkan perangkat yang memenuhi syarat di Android Beta untuk mendapatkan pembaruan terbaru, lalu pasang aplikasi Anda dari Google Play dan uji. Jika Anda tidak memiliki perangkat Pixel atau Nexus, Anda dapat memasang emulator Android 8.1 untuk pengujian.

Jika Anda melihat ada masalah, perbaiki dan segera perbarui aplikasi Anda di Google Play -tanpa mengubah penargetan platform aplikasi. Bila sudah siap, manfaatkan fitur dan API baru di Android 8.1.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0738 seconds (0.1#10.140)