Aplikasi Diperbarui, Waze Kini Punya Fitur Perintah Suara

Kamis, 30 November 2017 - 19:11 WIB
Aplikasi Diperbarui, Waze Kini Punya Fitur Perintah Suara
Aplikasi Diperbarui, Waze Kini Punya Fitur Perintah Suara
A A A
WASHINGTON - Aplikasi lalu lintas dan navigasi berbasis masyarakat, Waze melakukan pembaruan dengan menghadirkan sejumlah fitur baru, termasuk mode sepeda motor dan perintah suara "OK Waze" untuk meminimalisasi penggunaan tangan.

Fitur menarik dalam pembaruan ini adalah perintah suara. Dalam laman GSM Arena disebutkan, kata hot OK Waze bakal mengaktifkan fitur tersebut. Layanan ini memungkinkan Anda untuk meminta informasi yang berguna atau bahkan melaporkan hal-hal sepanjang perjalanan, seperti kecelakaan dan kondisi lalu lintas tanpa menggunakan tangan Anda sehingga berkendara menjadi lebih aman.

Dicontohkan, Anda mengucapkan kata hot dan diikuti dengan instruksi seperti "bawa saya pulang" atau "temukan pom bensin" atau "giliran saya selanjutnya?". Sayangnya fitur tersebut saat ini hanya tersedia bagi pengguna Waze di AS, Inggris, dan Kanada.

Lalu mode sepeda motor akan memberi Anda informasi bermanfaat yang dimiliki oleh para pengendara sepeda motor lainnya. Tidak hanya itu, layanan juga menyediakan info rute untuk jalan sempit. Dan yang terakhir, pembaruan tersebut juga menambahkan dukungan untuk jalur carpool, yang diklaim Waze adalah yang pertama untuk aplikasi navigasi apa pun.

Perubahan ini mulai diluncurkan hari ini dan tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)