Akibat PoTS, Gadis Ini Bisa Mati 36 Kali dalam Setahun

Sabtu, 02 Desember 2017 - 06:02 WIB
Akibat PoTS, Gadis Ini Bisa Mati 36 Kali dalam Setahun
Akibat PoTS, Gadis Ini Bisa Mati 36 Kali dalam Setahun
A A A
LONDON - Mengidap penyakit Postural orthostatic Tachycardia Syndrome (PoTS), seorang wanita berusia 21 tahun memiliki pengalaman langka dengan kematian, dalam satu tahun dia dinyatakan meninggal dunia secara klinis hingga 36 kali.

Gadis yang bernama Sara Brautigam namanya, empat tahun lalu diagnosa dokter menderita (PoTS), sebuah kondisi yang mengakibatkan detak jantungnya berhenti berdenyut dan tekanan darahnya melorot drastis yang menurut catatan medis dinyatakan sebagai meninggal dunia secara klinis.

" Pernafasan buatan atau CPR karena tidak ada gunanya untuk saya. Saat jantung terisi dengan darah lagi adalah saatnya jantung saya berdetak lagi." tutur Sara seperti dilansir dari Dailymail

Brautigam mengatakan setiap kali jantungnya berhenti, petugas medis harus menyakiti dirinya agar membuatnya terkejut sehingga dia kembali sadar.

'Ketika hal itu terjadi paramedis mencoba dan melakukan sesuatu untuk menimbulkan rasa sakit untuk mencoba dan mengejutkan saya agar hidup lagi."

"Kerapkali saya terbangun dari mati suri dengan luka lebam. Suatu dokter sampai terpaksa mencabut kuku agar saya terbangun."

Brautigam mengatakan bahwa dia telah menghubungi orang-orang dengan PoTS, namun tidak ada satu pun dari pengidapnya yang menderita seperti saya."

'Saya kehilangan banyak teman, sebenarnya saya hanya punya satu teman dari sekolah. Semua orang sepertinya terlalu sibuk dengan kehidupan mereka sendiri untuk mengganggu saya saat didiagnosa.'
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)