alexa snippet

IPhone X vs LG V30, Desain Siapa yang Lebih Unggul?

IPhone X vs LG V30, Desain Siapa yang Lebih Unggul?
IPhone X dan LG GV30 terlihat elegan dalam tampilannya.
A+ A-
LONDON - Apple telah merilis smartphone flagship-nya, iPhone X. Begitu juga dengan  LG yang merilis jagoannya di tahun ini, namanya LG V30. Dari sisi desain, menurut Anda, siapa yang unggul?

Merujuk laman Phone Arena, mereka memuji habis tampilan dari iPhone X. Namun situs berita gadget ini memberi penilaian negatif begitu tampilan dikonfrontir dengan harganya yang lebih dari USD1.000 per unit.

Di permukaan, iPhone X dan LG V30 tampak serupa dalam banyak hal. Keduanya terbuat dari kaca dan logam dan dirancang dengan tanpa tepian atau bezel-less. Sementara tampilan layarnya sama-sama display premium, iPhone teknologi OLED dengan 2436 x 1125 piksel dan LG V30 OLED beresolusi  2880 x 1440 piksel. Keduanya juga tahan terhadap percikan bahkan rendaman air.

Tapi semakin dilihat lebih dekat, maka semakin banyak perbedaan yang kita lihat. IPhone X misalnya, menggunakan bingkai stainless steel dan baja lebih berat dari aluminium yang digunakan di V30. Di sisi lain, V30 memiliki rating tahan air yang lebih tinggi dan mempertahankan jack headphone 3.5mm yang tidak dimiliki iPhone.

Kedua ponsel memiliki daya tarik visual tidak hanya berkat konstruksi kaca dan logam bergayanya, tapi juga karena layar iPhone X dan LG V30 memenuhi hampir semua area depannya masing-masing. Dengan catatan, pilihan desain LG terlihat lebih baik karena iPhone menghabiskan ruang layarnya tapi juga menghilangkan fitur lainnya.

Tapi kita harus mengakui bahwa iPhone X terasa lebih enak di tangan. Ini mungkin lebih berat daripada V30, tapi juga lebih sempit sehingga memungkinkan pegangan yang lebih kuat dan navigasi single-thumb yang lebih nyaman.

Di iPhone X Anda tidak akan mendapatkan pemindai sidik jari. Sebagai gantinya digunakan Face ID, yakni sistem pengenalan wajah Apple.

Sebagai catatan, pemindai sidik jari adalah alternatif yang cepat dan mudah dibandingkan Face ID dalam membuka ponsel pintar. Dan itulah yang kita lihat di LG V30, di mana pemindai sidik jari tertanam di tombol daya di bagian belakang bodi ponselnya.

Jadi, mana yang menurut Anda lebih baik tampilannya, iPhone X atau LG V30?
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top