Tiba di Merauke untuk Kampanye Perdana, Ganjar Disambut Tarian Asmat

Selasa, 28 November 2023 - 06:54 WIB
loading...
Tiba di Merauke untuk Kampanye Perdana, Ganjar Disambut Tarian Asmat
Capres nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo tiba di Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023) pagi. Foto/Danandaya Arya Putra/MPI
A A A
MERAUKE - Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , tiba di Bandara Mopah, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023) pagi. Kedatangannya, untuk melakukan kampanye perdana Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dari pantauan MPI di lapangan, pesawat yang ditumpangi Ganjar tiba sekitar pukul 08.30 WIT. Terlihat, ada sejumlah pengurus Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud yang turut mendampingi Capres yang didukung Partai Perindo itu.

Salah satunya, Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa, Gatot Eddy Pramono. Kemudian ada juga Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar Pranowo Andi Widjajanto, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun hingga Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi.



Setibanya, Ganjar yang dikenal dengan pemimpin muda, merakyat, energik dan family man itu langsung disambut dengan Tarian Khas Suku Asmat. Bahkan, Ganjar disematkan pacin dan noken khas Suku Asmat.

"Terima kasih ya," ujar Ganjar.

Nampak Ganjar menggunakan pakaian hitam dibalut jaket berwarna biru dongker. Kedatangan Ganjar pun langsung disambut tari tarian khas suku Asmat. Selain itu, warga yang telah menunggu juga nampak antusias setibanya Ganjar di Bandara. Mereka terlihat saling berebut untuk bersalaman dan mengajaknya berswafoto.

Terlihat setelah menyalami beberapa warga, Ganjar langsung berjalan ke mobil yang telah disiapkan. Rombongan rencana akan beristirahat sejenak di Swiss-Belhotel Merauke.

Dalam kampanye perdana di Papua, Ganjar dan rombongan akan bertemu dan mendengar aspirasi warga Urumbu, Distrik Semangga. Selain itu dirinya akan bercerita tentang latar belakang kehidupan yang sudah dilalui hingga berada di titik sekarang.

Sekadar informasi, Ganjar akan memulai kampanyenya di Merauke, Papua. Sedangkan cawapres pendampingnya Mahfud MD akan memulai dari Aceh. "Kita akan bergerak dari Barat ke Timur, dari Utara ke Selatan dan nanti kan bertemu di titiknya di pusatnya," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)