Porsche Gunakan Teknologi AR Diagnosa Penyakit Kendaraan

Minggu, 03 Desember 2017 - 19:05 WIB
Porsche Gunakan Teknologi AR Diagnosa Penyakit Kendaraan
Porsche Gunakan Teknologi AR Diagnosa Penyakit Kendaraan
A A A
JAKARTA - Saat ini, teknologi AR (Augmented Reality) memang sedang menjadi tren di tengah kemajuan teknologi. Hal ini rupanya juga menginspirasi pabrikan automotif untuk menggunakannya.

Bahkan baru-baru ini Porsche berencana menggunakan teknologi tersebut untuk layanan purnajual mereka. Jadi nantinya para teknisi akan menggunakan kacamata yang sudah dilengkapi dengan teknologi AR untuk mendeteksi kerusakaan yang ada di mobil.

Seperti dilansir dari Carscoops, Minggu (3/11/2017), kacamata ini bakal dibekali dengan piranti lunak Tech Live Look yang dikombinasikan dengan layar beresolusi tinggi dan auto fokus kamera. Sehingga teknisi bisa melihat dengan jelas untuk sekrup kecil sekalipun. Tidak hanya itu, kacamata itu juga akan dilengkapi lampu LED agar teknisi bisa dengan mudah melihat bagian paling gelap sekalipun.

Selain itu, kacamata canggih ini juga bisa digunakan untuk video call yang memungkinkan menampilkan instruksi dari teknisi senior. Dengan begitu, teknisi dapat lebih mudah melakukan pekerjaannya.

Porsche mengklaim teknologi ini mampu mempersingkat waktu kerja teknisi dalam mencari permasalahan pada mobil. Bahkan di klaim dapat menghemat waktu hingga 40%.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4745 seconds (0.1#10.140)