VW Pajang Dua SUV Listrik di Showroom Mulai 2020

Senin, 04 Desember 2017 - 08:03 WIB
VW Pajang Dua SUV Listrik di Showroom Mulai 2020
VW Pajang Dua SUV Listrik di Showroom Mulai 2020
A A A
MUNICH - Pabrikan Volkswagen (VW) akan menindaklanjuti I.D. hatchback dengan memproduksi I.D. mobil listrik Crozz dan coupe-SUV. Rencananya produksi dua electric vehicle (EV) tersebut akan tiba sebelum akhir dekade ini.

Selain dua SUV init, VW juga menyiapkan EV di varian sedan. Namun kendaraan tersebut baru akan dikenalkan perusahaan pada 2022.

Bos desain VW, Klaus Bischoff mengungkapkan rincian tentang produksi tersebut kepada Auto Express. Dia menegaskan, dua varian SUV EV akan terpajang di showroom pada 2020.

SUV pertama terinspirasi dari T-Roc yang bentuknya lebih kecil dan Tiguan yang berukuran serupa secara visual. Bentuk atap yang lebih tegak dari I.D. konsep Crozz akan memungkinkan ruang kepala dan kaki pengguna lebih luas, meski bentuk front-end akan serupa dengan mobil itu..

Kedua SUV tersebut akan ditawarkan dengan kedua penggerak roda belakang. Dengan total output lebih dari 300bhp. "Sekali mengisi daya yang akan mampu menempuh perjalanan sekitar 483 kilometer," ucapnya.

Semenatar itu, Bos VW, Herbert Diess mengakui bahwa di samping rangkaian EV ini, perusahaan mempertimbangkan mobil istrik yang lebih emosional di awal dekade berikutnya. Termasuk coupe sport yang bisa berfungsi sebagai pengganti Scirocco. "Beetle juga salah satu varian yang akan menggunakan tenaga baterai listrik," ucapnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4235 seconds (0.1#10.140)