Komunitas Uji Ketangguhan Type R di Lintasan Balap

Senin, 04 Desember 2017 - 09:56 WIB
Komunitas Uji Ketangguhan Type R di Lintasan Balap
Komunitas Uji Ketangguhan Type R di Lintasan Balap
A A A
BOGOR - Delapan pemilik Honda Civic Type R yang tergabung dalam R Club mengadakan national gathering pertamanya dengan melakukan Sunday Circuit Driving dengan Honda Civic Type R di sela-sela agenda seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) pada 26 November 2017 lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

R Club secara resmi dideklarasikan pada 5 November 2017, bersamaan dengan penyerahan tujuh unit Honda Civic Type R dari Dealer Honda Jakarta Center. Komunitas yang didirikan Luckas Tjandra ini menjadi wadah bagi pemilik Honda Civic Type R untuk melakukan berbagai kegiatan positif dan memperluas jaringan bagi sesama pemilik mobil sport Honda tersebut.

Honda Civic Type R merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic dan tercatat sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat lap time 7 menit 43.80 detik.

Di Indonesia, Honda Civic Type R membukukan penjualan sebanyak 48 unit pada bulan pertama penjualannya dengan pangsa pasar 38%. Honda Civic Type R mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500-4.500 rpm.

Sesuai karakter sportnya, Honda Civic Type R hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai tiga mode berkendara, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

“Terlibatnya R Club di ajang ISSOM merupakan wujud dukungan kami terhadap komunitas sebagai salah satu konsumen yang loyal terhadap produk Honda. Uji coba di sirkuit ini juga membuktikan ketangguhan Honda Civic Type R di lintasan balap, sekaligus memberikan unique experience bagi pemiliknya,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor. (Danang Arradian)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2391 seconds (0.1#10.140)