Beralih keTizen 3.0, Daya Baterai Samsung Gear S3 Menyusut

Senin, 04 Desember 2017 - 17:02 WIB
Beralih keTizen 3.0, Daya Baterai Samsung Gear S3 Menyusut
Beralih keTizen 3.0, Daya Baterai Samsung Gear S3 Menyusut
A A A
SEOUL - Penyegaran software tak selamanya berbuah manis. Seperti yang dialami pengguna Samsung Gear S3 yang mengunduh Tizen 3.0, sebuah perangkat lunak yang digembar-gemborkan bakal membuat smartwatch (jam pintar) tersebut kian ciamik.

Sayangnya begitu diunduh ternyata banyak pengguna smartwatch yang mengeluhkan berbagai masalah. Yang paling dikeluhkan adalah masa pakai baterai yang justru terpangkas. Samsung sendiri belum menanggapi keluhan ini.

Selain masalah baterai, ada pengguna jasa smartwatch tersebut yang mengeluhkan mengenai pengaturan watchface yang dibatasi oleh Samsung. Ada pula yang merasa tidak bisa melakukan custom pada watchface.

Namun persoalan tersebut telah diatasi perusahaan asal Korea itu dengan meminta pengguna mengatur ulang Samsung Gear S3-nya. Hanya saja pengaturan ulang tidak memberikan solusi terhadap semakin menurunnya daya baterai pada perangkat.

Tizen 3.0 sendiri baru saja dikenalkan sekitar dua pekan lalu. Salah satu pembaruan yang paling utama dari sistem OS smartwatch ini adalah dapat memonitor laju jantung secara terus-menerus dengan peningkatan akurasi dan informasi yang lebih mendetail. Sebab Tizen 3.0 turut menghadirkan Samsung Health Fitness Program.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8573 seconds (0.1#10.140)