FIAT Masih Ragu-Ragu Bersatu dengan Hyundai

Senin, 04 Desember 2017 - 22:24 WIB
FIAT Masih Ragu-Ragu Bersatu dengan Hyundai
FIAT Masih Ragu-Ragu Bersatu dengan Hyundai
A A A
NEW YORK - Fiat Chrysler Automobiles dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Hyundai Motor Co, namun Fiat belum mengakui pembicaraan itu terkait kerja sama. Fiat sendiri saat ini sedang mencari produsen mobil untuk membeli bisnisnya karena berkaitan dengan hutang yang terus melilit.

Chief Executive FCA Sergio Marchionne mengatakan pada hari Sabtu. FCA sering kali diberitakan akan bergabung dengan Hyundai.

"Kami telah membeli komponen dari (Hyundai), terutama untuk pengembangan transmisi dan hidrogen, kita lihat apakah kita bisa menyetujui poin lain, ," kata Marchionne seperti dilansir Autoblog.

Hyundai sendiri sejauh ini menolak laporan ini, namun Lee Jae-il, seorang analis automotif di Eugene Investment & Securities, mengatakan bahwa mereka memiliki banyak keuntungan dari merger tersebut.

Manfaat ini mencakup portofolio produk yang diperluas dan kesadaran konsumen merek FCA yang lebih tinggi di Eropa dan Amerika Serikat. Menurut Lee dan akuisisi FCA tidak hanya akan membantu meningkatkan penjualan, tapi juga mengisi jajaran SUV dan truk perusahaan yang sangat kekurangannya.

Lee menambahkan bahwa kesepakatan akan mendorong Hyundai menjadi produsen mobil terbesar di dunia dalam hal penjualan, berdasarkan kinerja penjualan kelompok Hyundai yang lebih besar dari FCA

Sebelumnya, Produsen mobil China Great Wall Motor Co mengumumkan ketertarikanya untuk membeli merek Jeep dan telah menghubungi produsen automotif Amerika Serikat, Fiat Chrysler Automobiles.

seperti dilansir dari Automotivenews, Great Wall telah melakukan negosiasi dengan Fiat. Langkah itu akan memisahkan merek Jeep dari brand FCA lainnya, meninggalkan tanda tanya mengenai masa depan Fiat, Chrysler, Dodge, dan Ram. FCA pernah mengatakan juga untuk mempertimbangkan kemungkinan memisahkan Alfa Romeo dan Maserati ke perusahaan sendiri.

Presiden Great Wall, Wang Fengying, yang masuk dalam dafar Fortune sebagai wanita ketujuh paling berpengaruh di di Asia, menulis dalam sebuah email kepada AutomotiveNews bahwa Great Wall bermaksud untuk membeli Jeep dan "berhubungan dengan FCA" untuk memulai negosiasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2413 seconds (0.1#10.140)